Tablig Akbar Rachmat Hidayat Hadirkan Ustadz Nur Maulana

Tablig Akbar Rachmat Hidayat Hadirkan Ustadz Nur Maulana

Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung yang di pimpin Hj. Eva Dwiana kembali menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan ustad nasional yang akrab dilayar kaca yakni Ustad Nur Mualana di masjid Al-Furqon Senin 16 Januari 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung yang di pimpin Hj. Eva Dwiana kembali menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan ustad nasional yang akrab dilayar kaca yakni Ustad Nur Mualana di masjid Al-Furqon Senin 16 Januari 2023.

Dengan mengangkat tema tausiyah “Dengan Spirit Baru, kita terus maju dalam bingkai kebajikan dan persatuan,” disambut antusias ibu-ibu pengajian yang datang memenuhi Masjid Al-Furqon. 

Ibu-ibu pengajian yang hadir tidak hanya dari Kota Bandar Lampung, tapi juga dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, yang ingin mendengarkan dan melihat secara langsung Ustad yang akrab dengan taglinenya “ Jamaah Oh Jamaah, Alhamdulillah,”.

Pada kesempatan tabligh akbar kali ini Ustadz Maulana memberikan tausiyah tentang amalan-amalan setelah solat subuh, doa-doa setelah solat subuh.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Kuliah, 500 Kampus Terbaik Versi UniRank 2022

Dimulai dari cara berwudhu dan doa-doa setelah solat subuh seperti membaca Alfatihah. 

Ustadz dengan pembawaan ceria ini juga menyampaikan untuk bersedekah subuh berupa membaca surat Al-Fatihah sebanyak 10 kali sebelum sholat subuh yang ditujukan untuk para nabi.

"Ini agar dapat syafaat, muslim dan mukmin, guru dan ulama, orangtua dan leluhur, untuk anak keturunan, orang yang mencintai kita, untuk orang yang kita cintai, untuk orang yang menitipkan doa, serta buat diri sendiri," ucapnya.

Diungkapkan salah satu jamaah Nurma (70) jamaah dari Ulubelu Tanggamus mengaku bahagia bisa berada di tablig akbar, bisa belajar ilmu agama.

BACA JUGA:Sobekan Irawan

"Seneng karena belajar bersama-sama dengan jamaah lainnya,  selain mendapatkan ilmu juga pahala tentunya dan bersilaturahmi dengan jamaah dari daerah lainnya," ungkapnya. 

Senada Ashmiyati (56) jamaah asal Kota Metro juga merasakan hal yang sama dapat hadir bersama rombongan dari metro, karena dengan begini bisa melihat ustadz kondang.

"Harapan saya bisa terus diadakan dan mengundang ustadz dan ustadzah yang terkenal,”ujarnya.

Dikatakan Ketua Hj. Eva Dwiana, tablig akbar kembali digelar setelah beberapa tahun ini vakum digelar karena pandemi covid-19. Dan sekarang Presiden RI Bapak Jokowi secara resmi telah dicabut pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga kegiatan yang bersifat kerumunan massa sudah bisa dilaksanakan namun tetap mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan memakai masker ditempat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: