Geger! Warga Temukan Tas di Pinggir Jalan, Ternyata Isisnya

Geger! Warga Temukan Tas di Pinggir Jalan, Ternyata Isisnya

Sosok bayi merah umur 1 hari ditemukan warga dalam tas warna hitam di pinggir jalan--

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kasus pembuangan bayi laki-laki tersebut dan mencari keberadaan orang tua bayi itu" janjinya.

Dari keterangan warga setempat, lanjut Kapolsek, tidak diketahui siap orang tua bayi yang tidak bertanggung jawab membuang anaknya itu. Diperkirakan orang tua bayi ini dari luar wilayah setempat. Sebab, kata dia, tidak ada warga yang ada di wilayah itu mengenal bayi. Terlebih, tidak ada diwaktu yang sama warga melahirkan bayi.

Ia menjelaskan, peristiwa pembuangaan bayi oleh orang tua yang tak bertagung jawab itu, awalnya diketahui saksi warga yakni Dedi Susanto (38).

Warga ini, tidak sengaja melintas di lokasi dan menemukan tas yang dalam isinya ada sosok bayi merah yang baru lahir.

BACA JUGA:Solusi Banjir Bandang, Pemkab Lampura Berencana Normalisasi Sungai

"Warga ini melintas pakai sepeda motor, menemukan bayi dan selanjutnya diberitahukan ke pamong desa serta melaporkan peristiwa itu, ke Polsek terdekat," terangnya.

"Saat itu bayi dalam tas dalam kondisi masih hidup dan langsung dibawa kerumah warga untuk diberikan pertolongan oleh tim medis seorang Bidan, "terangnya.

Dalam tas itu, selain untuk meletakan bayi, rupanya ada perlengkapan bayi seperti susu kotak, Pampers, tisu basah dan lain-lain. Besar kemungkinan peralatan bayi itu, sengaja ditinggalkan dengan bayi agar, ketika ditemukan sudah ada perlengkapan sementara. 

BACA JUGA:Pasal Hutang Piutang, Dua Warga Terlibat Adu Bacok

"Alhamdulilah hingga saat ini kondisi bayi laki-laki tak berdosa tersebut masih sehat dan dirawat oleh warga. Untuk itu kami berharap warga dapat memberi tahu jika mendengar melihat dan mengetahui orang tua dari bayi tersebut kepada aparat kepolisian terdekat," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: