Prof. Lusmeilia Afriani Resmi Jadi Rektor Unila, Ini Pesan Khusus Dari Mendikbud Ristek

Prof. Lusmeilia Afriani Resmi Jadi Rektor Unila, Ini Pesan Khusus Dari Mendikbud Ristek

Sekjend Kemendikbud Suharti saat mengenakan kalung tanda Rektor Unila Prof. Lusmeilia Adriani.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Jendral Kemendikbud Ristek Ir. Suharti mewakili Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim melantik Rektor berikut pejabat Kemendikbud Ristek lainnya, di gedung Kemendikbud Ristek, Rabu 18 Januari 2023.

Salah satu yang dilantik adalah Rektor Unila terpilih Prof. Ir. Lusmeilia Afriani. IPM. D.EA.

Prof. Lusmeilia Afriani resmi menjadi Rektor Unila menggantikan Rektor Unila non aktif Prof. Karomani dengan masa periode 2023-2027.

Pada upacara pelantikan tersebut, terlihat dari laman YouTube Kemendikbud Prof. Lusmeilia mengenakan kebaya berwarna ungu muda --senada dengan hijab yang digunakan.

BACA JUGA:Geger! Warga Temukan Tas di Pinggir Jalan, Ternyata Isisnya

Dalam kesempatan itu, Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim melalui Suharti memberikan sejumlah penekanan terhadap para pejabat baru.

Pesan khusus ditujukan pada Rektor Unila, agar terus memegang prinsip-prinsip integritas, kreatif dan inovatif, inisiatif, pembelajar menjunjung meritokrasi, terlibat aktif dan juga tanpa pamrih. 

"Kami Perlu menekankan secara khusus terkait pentingnya menjaga integritas yang ditulis paling atas. Pesan ini juga untuk semua pejabat," kata Ir. Suharti.

"Namun kami memberikan penekanan betul lebih pada Rektor Universitas Lampung yang dilantik pada hari ini Prof. Lusmeilia Afriani untuk lebih memperhatikan prinsip-prinsip tadi," sambungnya. 

BACA JUGA:Permintaan Pembiayaan Syariah Tinggi, BTN Buka Kantor Cabang di Lampung

Tidak lupa, Suharti juga meminta Prof. Lusi untuk mengembalikan marwah Unila yang citranya kini sedang terpuruk karena kasus hukum yang menyelimuti Unila belakangan ini.

"Mengembalikan marwah Unila yang ternodai karena kasus yang sedang terjadi, yang saat ini sedang dalam proses persidangan, membutuhkan komitmen dan keberanian melawan praktik-praktik yang tidak benar," pesannya.

"Praktik-praktik yang tidak benar harus dihentikan di semua unit organisasi. Seluruh pimpinan, seluruh jajaran, perlu ada dalam satu barisan memegang prinsip-prinsip yang sama," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjend Kemendikbud langsung memimpin serah terima jabatan Plt Rektor Unila Moh Sofwan Effendi kepada Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani, yang mulai hari ini resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Unila. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: