Antisipasi C3 di Wilayah Barat, Ini yang Dilakukan Polres Tanggamus

Antisipasi C3 di Wilayah Barat, Ini yang Dilakukan Polres Tanggamus

Polres Tanggamus menggelar patroli gabungan mengantisipasi aksi C3 di wilayah Barat. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDPolres Tanggamus menggelar patroli gabungan antisipasi kasus C3 (curas, curat dan curanmor), khususnya di wilayah Barat kabupaten itu. 

Seksi Humas Polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya menyatakan, patroli antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut di pimpin Kabagops AKP Sarwani. 

Turut dalam patroli gabungan, Kasatsamapta Polres Tanggamus AKP Budi Harto dan Kasipropam Iptu Ujang Srikandi, serta sejumlah perwira.

Tim patroli juga bergabung dengan Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko dan Kapolsek Semaka AKP Ketut Gister untuk dialogis kepada warga pengguna jalan, masyarakat dan aparatur pekon.

BACA JUGA: Prof. Lusmeilia Afriani Resmi Jadi Rektor Unila, Ini Pesan Khusus Dari Mendikbud Ristek

Kabagops AKP Sarwani mengatakan, patroli gabungan dilakukan sebagai antisipasi aksi curas, curat dan vuranmor (C3), khususnya di wilayah barat Tanggamus.

"KKegiatan rutin patroli gabungan dengan rute Kecamatan Kota Agung, Wonosobo, Bandar Negeri Semuong dan Semaka,” kata AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra usai kegiatan.

AKP Sarwani mengungkapkan, dalam latroli tersebut juga dilakukan dialogi dengan masyarakat dari luar wilayah yang sedang  istirahat. Begitu juga dengan di wilayah yang dilintasi tim gabungan. 

“Dialogis dilaksanakan di masjid Imaduddin, rumah-rumah warga dan balai pekon yang berada di pinggir jalan raya,” sebut dia. 

BACA JUGA: Resmi Dibuka! UMKM Bisa Dapat Bansos Rp 6 Juta, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Dalam dialog tersebut diketahui, masyarakat merasa senang dan terayomi. Mereka berharap patroli terus ditingkatkan.

"Masyarakat meminta patroli terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas,” tegas AKP Sarwani. 

Terkait kegiatan tersebut, Anas selaku petugas Masjid Imaduddin mengaku sangat bersyukur atas pelaksanaan patroli. Sebab kegiatan tersebut membuat masyarakat nyaman dan aman.

"Alhamdulillah, sekarang ini cukup aman, dengan kegiatan patroli besar seperti ini. Mudah-mudah selalu aman dan nyaman di semaka ini,” kata Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: