Dor! Kawanan Pencuri Kambing Tembak Korban Hingga Tewas

Dor! Kawanan Pencuri Kambing Tembak Korban Hingga Tewas

Petugas Polres Lampura, saat melakukan olah TKP paska seorang warga tewas di tembak kawanan pencuri kambing--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang warga tewas ditembak oleh kawanan pelaku pencuri hewan ternak saat beraksi di kediaman rumahnya di Desa Sukamaju, Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Jum'at 20 Januari 2023 sekitar pukul 04.00 WIB.

Kejadian tersebut kini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Sementara, kawanan pencuri tersebut diperkirakan berjumlah empat orang itu, berhasil kabur dengan membawa tiga ekor kambing dengan mengunakan mobil Senia warna putih.

Korban tewas adalah Ilham Maulana (24), mengalami luka tembak dibawah ketiak kiri yang diperkirakan peluru bersarang didalam tubuh korban.

Kapolsek Abung Semuli, Iptu Demi Abtriyadi mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, mengatakan pihak kini masih dalam penyelidikan atas kasus pencurian tiga ekor kambing yang dilakukan oleh kawanan pencuri bersenjata api di kediaman rumah korban.

BACA JUGA:Tiga Rumdis Kejari Lampura Dibobol

"Pihaknya kini masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas aksi pencurian yang mengakibatkan korban ditembak kawanan pencuri ternak kambing,"ujarnya.

Dari hasil keterangan sejumlah saksi-saksi baik orang tua korban dan warga sekitar diketahui aksi pencurian kambing di belakang rumah korban awalnya sempat dipergoki oleh orang tua korban yakni Hardi (50).

Orang tua korban sempat menjerit minta tolong dan anak korban Ilham Maulana (tewas, red), mendengar jeritan minta tolong orang tuanya langsung keluar rumah dan mengejar pelaku pencuri yang tengah mengambil kambing miliknya, dengan cara menggendong menuju kendaraan mobil warna putih yang letaknya depan rumah korban.

BACA JUGA:Pasal Hutang Piutang, Dua Warga Terlibat Adu Bacok

"Tanpa disangka saat korban mendekati pelaku yang masuk dalam kendaraan mobil ditembak oleh kawanan pelaku pencuri hingga jatuh tersungkur di pinggir jalan. Sementara kawanan pelaku langsung tancap gas kabur dengan mengendarai mobil,"terang Kapolsek.

Orang tua korban yang mengetahui anaknya tertembak dan tak berdaya, langsung berteriak minta tolong dan warga langsung berdatangan membawa korban ke rumah sakit.

"Namun sayang nyawa korban tak dapat tertolong dan diperkirakan korban tewas di tempat saat ditembak oleh kawanan pencuri tersebut,"terang Kapolsek kembali.

BACA JUGA:Puluhan Personel Naik Pangkat, Ini Arahan Kapolres Lampura

Korban tewas, dengan luka tembak di bagian bawah ketiak bagian kiri dan diperkirakan peluru masih bersarang ditubuh korban. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: