24 Rekomendasi Program Studi saat Mendaftar SPAN-PTKIN 2023 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

24 Rekomendasi Program Studi saat Mendaftar SPAN-PTKIN 2023 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

RADARLAMPUNG.CO.ID - Patut disimak, 24 rekomendasi program studi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta saat mendaftar SNPMB 2023 ini sangat berguna bagi calon mahasiswa.

Dengan menyimak 24 rekomendasi program studi yang ditawarkan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berikut ini, kalian akan mendapat cukup gambaran guna mendaftar SPAN-PTKIN 2023.

Pasalnya, dari 24 rekomendasi program studi berikut ini, para calon mahasiswa bisa mendapat referensi lebih terkait jurusan di perguruan tinggi seperti halnya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 

Pemilihan prodi di bangku pendidikan tinggi memang sering kali menjadi permasalahan yang muncul di kalangan calon mahasiswa setiap tahunnya.

BACA JUGA:Siap Cair di Bank Himbara! Begini Aturan Resmi Pengambilan BSU 2023 Rp 600 Ribu

Hal tersebut harus benar-benar diperhatikan. Tujuannya supaya tidak terjadi masalah saat menjalani proses perkuliahan. 

Kementerian Agama akan segera membuka penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun akademik 2023.

Perilisan pembukaan penerimaan mahasiswa baru PTKIN oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas dijadwalkan pada Jumat, 20 Januari 2023.

Pembukaan seleksi penerimaan mahasiswa baru PTKIN 2023 se-Indonesia, akan disiarkan secara langsung melalui kanal resmi YouTube PMB SPAN UM PTKIN, mulai pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa Mendapat Kuota Subsidi BBM Biosolar

SPAN-PTKIN atau seleksi nasional calon mahasiswa baru PTKIN yang didasari prestasi akademik (diambil dari nilai rapor dan sertifikat/piagam penghargaan lainnya).

Di setiap perguruan tinggi, kuota SPAN-PTKIN adalah sebanyak 20 persen.

Peserta SPAN PTKIN merupakan siswa sekolah, madrasah atau pondok pesantren yang bakal lulus pada tahun 2023 ini.

Jika kamu bingung untuk memilih program studi yang ada di Universitas Islam Negeri. Maka berikut ini daftar rekomendasi program studi yang dibuka dalam SPAN-PTKIN 2023 untuk lingkungan pembelajaran di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: