Siap Cair di Bank Himbara! Begini Aturan Resmi Pengambilan BSU 2023 Rp 600 Ribu

Siap Cair di Bank Himbara! Begini Aturan Resmi Pengambilan BSU 2023 Rp 600 Ribu

Begini Aturan Resmi Pengambilan BSU 2023 Rp600 Ribu di Bank Himbara--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2023 sebesar Rp 600 ribu siap cairkan di bank sesuai dengan aturan resmi pemerintah mengenai mekanisme syarat pengambilannya.

Siap cair di bank, dana BSU sebesar Rp 600 ribu nantinya akan disalurkan melalui bank himbara atau yang bisa dikenal dengan Bank BUMN yakni, Bank BNI, Bank BTN, Bank Mandiri, BRI dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Perlu diingat, sebelum pencairan dana BSU tahun 2023 diproses, Pemerintah sendiri secara resmi telah menetapkan beberapa aturan yang harus dipenuhi dan ditaati gar dana bisa disalurkan ke nomor rekening.

Adapun tujuan dari mentaati segala peraturan dari pemerintah, agar para perkerja tidak mengalami kesulitan dalam proses pencairan dana BSU 2023 yang siap dicarikan di bank dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Tiga Kali Berganti, Kini Plt Sekda Bandar Lampung Dijabat Khaidarmansyah

Untuk itu bagi para perkerja yang ingin segera mendapatkan kembali dana BSU tahun 2023 sebesar Rp 600 ribu sebaiknya cek terlebih dahulu syarat dan aturan resmi dari pemerintah.

Ada beberapa aturan resmi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan sebelum para perkeja mengambil dana BSU 2023.

Diawali dengan melakukan pengcekan terlebih dahulu mengenai penetapan calon penerima BSU agar bisa disalurkan di bank.

Aturan resmi yang pertama ini sangat penting agar perkerja bisa melihat kapan dana BSU sebesar Rp600 ribu bisa diambil di bank.

BACA JUGA:Update! Mulai 26 Januari, Pembelian Bio Solar Pakai QR Code

Ada beberapa tahapan penting sebelum pemerintah menetapkan apakah calon pendaftar ini layak atau tidak mendapatkan dana BSU tahun 2023.

Penting diingat dana BSU hanya akan cair di bank untuk semua perkerja yang memiliki gaji di bawah 5 juta per bulan dan disalurkan untuk 16 juta penerima sebagai kuota yang tercatat di BPJS Ketenagakerjaan.

Aturan tersebut ditetapkan agar dana BSU bisa disalurkan dengan tepat sasaran dan berjalan sesuai program pemerintah tahun 2023.

Ada notifkasi yang akan diterima oleh para perkerja saat dana BSU tahun 2023 cair di bank himbara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: