Kasus C3 di Metro Jadi Atensi Polisi, Ini Pesan Kapolres

Kasus C3 di Metro Jadi Atensi Polisi, Ini Pesan Kapolres

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (C3) di Kota Metro masih menjadi fokus utama dalam program kerja Kapolres dan jajarannya di Polres Metro Polda Lampung.

Pasalnya, angka tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (C3) di Kota Metro masih tergolong tinggi. 

BACA JUGA:Belum Rampung

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, tindak pidana Curat, Curas maupun Curanmor selalu terjadi hampir di seluruh daerah. Untuk itu, dirinya juga akan fokus dalam mengungkap kasus maupun pelaku tindak pidana tersebut. Bahkan tak segan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku Curat, Curas maupun Curanmor.

"Intinya kita tidak akan toleransi tindak pidana Curat, Curas maupun Curanmor yang ada di wilayah Metro ini. Kita akan berupaya untuk meminimalisir adanya kasus itu di Metro," ujarnya Jumat 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Lintas Parpol di DPRD Lampung Tetap Ingin 85 Kursi

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk berperan dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Metro.

"Kami sebagai Kapolres Metro yang baru, sesuai dengan kebijakan pimpinan bapak Kapolri, kita akan bersinergi dengan semua lapisan masyarakat, dengan semua pihak untuk meminimalisir angka tindak pidana C3," kata Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004.

BACA JUGA:Catat! Ini 108 Lembaga Pengelola Zakat Tidak Berizin

Kapolres juga akan berupaya untuk memberantas aksi balap liar dan geng motor yang kerap kali meresahkan masyarakat.

"Kita berupaya maksimalkan untuk memberantas trek-trekan atau balap liar. Tapi itu juga butuh peran dari masyarakat. Jadi bukan hanya dari kita saja yang berperan untuk menjaga Kamtibmas," tandasnya.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Warga Ngaku Masih Ada Oknum Calo di Samsat, Begini Respon Polisi

Ia menambahkan, menjelang pemilihan umum di tahun 2024 mendatang, Kapolres mengajak masyarakat untuk menjaga Siskamtibmas di Bumi Sai Wawai.

"Tentu kita akan intens ya untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat. Kita harus sama-sama menjaga Siskamtibmas tetap aman. Apalagi menjelang pemilu ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: