7 Fakta Menarik Tentang Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui, No. 5 Bikin Bangga

7 Fakta Menarik Tentang Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui, No. 5 Bikin Bangga

7 fakta menarik tentang indonesia yang wajib kamu ketahui. Foto Pixabay--

Pada saat awal didirikannya PBB, terdapat banyak konflik yang terjadi di negara-negara yang sedang bersitegang. Indonesia menginginkan agar adanya PBB untuk bersikap netral dan adil dalam menyikapi konflik yang terjadi.

Indonesia yang diwakili Ir. Soekarno merasa tak terima apabila markas PBB berada di Amerika Serikat yang mengartikan adanya keberpihakan pada blok tertentu pada saat itu dan ingin dipindah ke daerah non blok, dengan begitu secara tak langsung PBB terlibat.

Soekarno menyatakan keluar dari PBB pada Januari 1965, terjadi karena PBB dirasa tidak mampu bertindak adil atas perselisihan antara Indonesia dengan Malaysia. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Ormas di Kota Metro Mulai di Data Ulang

Namun Indonesia kembali masuk PBB pada 19 September 1966 sebagai anggota konferensi urutan ke 60 oleh Soeharto.

4. Patung Jendral Soedirman di Kementerian Pertahanan Jepang

Adanya patung Jendral Soedirman di Negeri Sakura Jepang adalah sebagai simbol pemersatu hubungan yang terjalin baik antara dua negara.

Dengan tinggi mencapai 4 meter, patung Jendral Soedirman di Kementerian Pertahan Jepang ini menjadi satu-satunya pahlawan asing yang ada disana. 

Dan tentunya ini mejadi bentuk kehormatan dan keistimewaan yang diberikan.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penyandang Disabilitas Bisa Buat SIM, Syaratnya Ini

Patung tersebut dibuat pada 14 Januari 2011, yang menjadi hadiah Kementerian Pertahanan RI kepada Kementerian Pertahanan Jepang.

5. Presiden RI ketiga Pemegang Hak Paten Aeronautika di Dunia

Tentunya kita ketahui presiden ketiga Indonesia yakni B.J Habibi adalah seorang ahli dalam industri penerbangan, yang sangat berpengaruh juga pada penerbangan di Indonesia.

Sangat membanggakan Indonesia karena presiden ketiga kita merupakan pemegang 46 hak paten di bidang Aeronautika atau penerbangan. 

Aeronautika merupakan penelitian, desain dan studi manufaktur mesin atau teknologi penerbangan untuk mengoperasikan pesawat dan rudal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber