7 Fakta Menarik Tentang Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui, No. 5 Bikin Bangga

7 Fakta Menarik Tentang Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui, No. 5 Bikin Bangga

7 fakta menarik tentang indonesia yang wajib kamu ketahui. Foto Pixabay--

BACA JUGA:12 Olahan Ikan Miliki Sertifikasi Halal

Oleh karena itu kita harus bangga akan hasil kontribusi yang telah dilakukan oleh B.J Habibi demi mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional.

6. Terletak di Jalur Ring of Fire 

Sebutan Ring of Fire atau cincin api pada Indonesia tentunya memiliki alasan karena Indonesia masuk dalam wilayah lingkaran api Pasifik, dimana pertemuan tiga lempeng tektonik dunia antara lain Lempeng Indo-Australia, Lempeng Eurasia dan Lempeng Pasifik.

Hal inilah yang membuat Indonesia rawan akan bencana alam seperti gempa bumi, letusan gunung berapi hingga tsunami.

7. Memiliki Hutan Bakau Terbesar di Dunia 

Hutan Bakau atau Mangrove merupakan jenis tanaman dikotil yang hidup di air payau dan air laut, tanaman mangrove tersebut tentunya memiliki banyak manfaat bagi kehidupan ekosistem.

BACA JUGA:Unila Buka Helpdesk Bantu Peserta SNPMB

Beberapa manfaatb seperti mencegah terjadinya erosi pantai, menjadi katalis tanah dari air laut, habitat perikanan, memberikan dampak ekonomi yang luas, mencegah pemanasan global dan lainnya.

Dilansir dari laman Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP), luas ekonomi hutan mangrove di Indonesia mencapai 3,49 Hektare dan KKP menargetkan penanaman hutan mangrove seluas 400 Hektare pada tahun 2021 sampai 2024.

Demikian fakta-fakta menarik tentang Indonesia yang mungkin belum kamu ketahui, sehingga dapat memberikan wawasan mengenai Tanah Air kita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber