Usai Melantik Camat, Ini Pesan Wali Kota Metro

Usai Melantik Camat, Ini Pesan Wali Kota Metro

Sertijab Camat Metro Selatan yang baru dipimpin Wali Kota Metro.Foto Diskominfo Kota Metro --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota METRO meminta camat METRO Selatan yang baru, Fajar Riatama, untuk berinovasi memajukan daerahnya.

Kreativitas dan inovasi dibutuhkan pemimpin untuk memajukan daerahnya. 

Wali Kota Metro Wahdi meminta, camat Metro Selatan yang baru untuk bisa segera memahami perkembangan masyarakat dan daerahnya. Segera membaca peluang-peluang yang ada untuk memajukan daerahnya.

"Harus segera pelajari bagaimana membaca sekitarnya, kekuatan masyarakatnya, kondisi masyarakat, peluang-peluang yang ada untuk memajukan kecamatannya," ujarnya saat serah terima jabatan Camat Metro Selatan, Rabu 25 Januari 2023.

Selain itu, infrastruktur yang butuh perhatian juga menjadi atensi penting dari Wahdi untuk Camat Metro Selatan. Fajar diminta untuk segera mendata sejumlah infrastruktur yang di rusak.

"Tugas utamanya pemerintahan itu untuk memperbaiki semuanya. Termasuk tatanan budaya, sosial, hingga infrastrukturnya," katanya.

Kemudian, Wahdi juga meminta camat untuk responsif terhadap keluhan masyarakat, dan cepat tanggap dalam menerima informasi.

Namun, informasi-informasi yang masuk tersebut harus ditindaklanjuti.

"Ketika menemukan sesuatu yang tidak baik, ya cepat tanggap. Adaptif terhadap semua perkembangan," tandasnya.

Sementara itu, Camat Metro Selatan Fajar Riatama mengatakan, dirinya siap untuk menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Ia juga mengaku siap untuk mendengar semua aspirasi dari masyarakatnya.

Fajar menuturkan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan petani dan gabungan kelompok tani untuk meningkatkan pertanian dan hasil pertanian untuk menjaga ketahanan pangan. Pasalnya, Kecamatan Metro Selatan memiliki wilayah pertanian terluas di Bumi Sai Wawai.

Pihaknya juga akan membuat inovasi dan pelatihan kepada petani guna memajukan pertanian di wilayah Kecamatan Metro Selatan.

“Mungkin di generasi sekarang ini butuh teknologi yang baik dan cerdas. Mungkin kami akan lakukan langkah-langkah dalam penjualan, agar lebih modern lagi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: