PLN Dukung Kelistrikan Andal Kejuaraan Balap Perahu Super Cepat Internasional di Toba

PLN Dukung Kelistrikan Andal Kejuaraan Balap Perahu Super Cepat Internasional di Toba

--

SUMATERA UTARA, RADARLAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) menyiagakan pasokan listrik berlapis dan personel siaga guna mensukseskan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O).

Gelaran itu berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023.

Balap perahu motor internasional ini digelar oleh Union Internationale Motonautique bekerjasama dengan H2O Racing. Even ini juga dikenal dengan F1H2O. 

Terkait even tersebut, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Utara menyulap kelistrikan di Toba dengan membangun penyulang baru. 

BACA JUGA: Dipastikan Gagal! Katagori Ini Tidak Akan Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja

Tambahan penyulang ini sebagai cadangan kedua sistem penyulang pertama. Infrastruktur ini ditargetkan beroperasi pada Februari 2023.

“PLN sedang mempersiapkan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Toba, tempat pelaksanaan kejuaraan balap perahu super cepat,” kata General Manager UID Sumatera Utara Tonny Bellamy.

Tonny menuturkan, saat ini daerah Balige mendapat suplai infrastruktur ketenagalistrikan andal dan tambahan yang ditargetkan rampung pada 17 Februari 2023. 

Dilanjutkan, kebutuhan daya selama kejuaraan tersebut bakal meningkat dari biasanya. Diperkirakan kebutuhan daya bakal mencapai 430 kVA. 

BACA JUGA: Peringkat Pertama di Indonesia, Realisasi Belanja APBD Provinsi Lampung Tahun 2022 Capai 97,25 Persen

Tonny juga menargetkan, semua pekerjaan infrastruktur ketenagalistrikan di venue F1H2O selesai pada 17 Februari 2023 mendatang. 

“Tidak hanya mempersiapkan supply infrastruktur ketenagalistrikan, lokasi venue, PLN juga akan melaksanakan berbagai simulasi pengamanan kelistrikan di lokasi venue,” sebut dia. 

Hal ini guna memastikan seluruh infrastruktur ketenagalistrikan berjalan dengan baik. Di mana, F1H2O tidak luput dari fokus utama PLN.

Pada lokasi itu, PLN sudah mempersiapkan pengamanan berlapis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: