Atasi Tumpukan Sampah di Jalan Protokol, DLH Bandar Lampung Karahkan Pickup

Atasi Tumpukan Sampah di Jalan Protokol, DLH Bandar Lampung Karahkan Pickup

Kepala DLH Bandar Lampung Budiman PM. -Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Atasi permasalahan tumpukan sampah di jalan protokol, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung kerahkan mobil pickup.

Kepala DLH Kota Bandar Lampung Budiman PM mengatakan, DLH pada APBDP 2022 lalu telah menambah delapan unit mobil pickup.

Mobil tersebut diperuntukan untuk satgas kebersihan penyisiran tumpukan sampah di jalan-jalam protokol Kota Bandar Lampung.

"Satgas kebersihan ini tugasnya untuk penyisiran sampah dijalan protokol menggunakan mobil pickup," ujar Budiman PM saat dihubungi Radarlampung.co.id, Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Hitung Kebutuhan PNS untuk Lima Tahun Ke Depan

Cara kerjanya, kata Budiman PM, mobil-mobil pickup tersebut akan menyasar sampah-sampah di tepi jalan protokol.

Nanti, mobil tersebut akan membawa sampah-sampah yang didapat ketempat pembuangan sampah sementara, di titik-titik yang telah ditentukan.

Barulah truck pengangkut sampah akan mengambil sampah di tempat penampungan sementara untuk dibawa ke TPA Bakung.

"Ya kita harapkan dengan mobil pickup ini mobilitas pengangkutan sampah kita lebih gesit. Mengingat jalan protokol kan padat," ucapnya.

BACA JUGA:STB Beri Rekomendasi Kunjungan Wisata ke Singapura

Tahun ini, lanjut Budiman PM, DLH akan menambah lagi delapan unit pickup dan truk untuk kendaraan pengangkut sampah di Kota Bandar Lampung.

"Jadi kan kalau sekarang masih terbatas dan fokus di pusat kota. Dengan ditambah armada pickup nanti kita perluas di jalan protokol Bandar Lampung mulai dari Rajabasa sampai Panjang," terangnya.

"Keberadaan satgas kebersihan mobil pickup ini untuk meminimalisir tumpukan sampah terutama di jalan protokol. Agar tidak mengganggu keindahan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: