Cek Di Sini! Syarat Mutlak untuk Dapat Bansos PKH Anak Sekolah 2023

Cek Di Sini! Syarat Mutlak untuk Dapat Bansos PKH Anak Sekolah 2023

Kementerian Sosial menyalurkan sejumlah bantuan, termasuk PKH anak sekolah. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan sosial (bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) anak sekolah akan diluncurkan tahun 2023 oleh melalui Kementrian Sosial (Kemensos).

Terdapat syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh calon penerima manfaat agar bisa mendapatkan bansos PKH anak sekolah tahun 2023.

Melansir dari cek.bansos.kemensos.go.id, penerima bansos PKH anak sekolah ditujukan kepada para siswa yang duduk dibangku tingkat SD, SMP maupun SMA atau SMK.

Bansos PKH anak sekolah akan diterima dan disalurkan dengan besaran yang berbeda. Tergantung dengan tingkatan pendidikan yang saat ini sedang dijalankan.

BACA JUGA: Cukup Cek NIK! Bansos KIS PBI 2023 Rp 600 Ribu Langsung Disalurkan

Sebelum nantinya disalurkan, ada beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh masing-masing penerima program manfaat yang melakukan pendaftaran sebelumnya.

Syarat mutlak ini secara resmi telah ditetapkan oleh Kemensos melalui link resminya sebagai acuan bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan bansos PKH tahun 2023.

Penting diketahui oleh masyarakat bahwa bansos sendiri merupakan program pemerintah yang tujuannya untuk membantu kondisi perekonomian masyarakat agar lebih baik.

Untuk itu bagi siapapun yang ingin mendapatkan bansos wajib melakukan pendaftaran dan memenuhi semua persyaratannya. Termasuk PKH anak sekolah.

BACA JUGA: Pakai KTP Saja, Ayo Segera Daftar BLT Lansia 2023 di Sini untuk Cairkan Bansos Sampai Dengan Rp 2,4 Juta

Bagi yang belum tahu apa saja syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh calon penerima manfaat, bisa cek infonya yang akan dibagikan di sini.

Syarat pertama yang harus dipenuhi oleh calon penerima manfaat program PKH yakni, harus terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kunci awal untuk seseorang bisa mendapatkan program bansos yaitu syaratnya harus terdaftar dulu dalam data DTKS tahun 2023.

DTKS merupakan sistem yang sangat penting dalam proses pengecekan yang dilakukan oleh pemerintah pusat dalam menetapkan calon penerima Bansos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: