Pegawai PLN Mengajar di Lokasi Terdampak Gempa Cianjur

Pegawai PLN Mengajar di Lokasi Terdampak Gempa Cianjur

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) menggelar program PLN Mengajar di SD yang bangunannya ambruk terdampak gempa Cianjur

Lewat PLN Mengajar, para pegawai membantu anak-anak untuk bisa pulih dari trauma gempa Cianjur.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan dukungan PLN Peduli dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN ini, adalah bentuk kepedulian dan aksi nyata PLN guna memulihkan kondisi mental anak-anak. 

Tidak hanya menjadi guru sehari. Pegawai juga mengajak anak-anak bermain sebagai salah satu bentuk trauma healing bagi penyintas gempa Cianjur.

BACA JUGA: Awas Penipuan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Hanya lewat Link Ini

Kirei, salah seorang siswa kelas 6 SD Citamiang yang sekolahnya tidak jauh dari episentrum gempa mengaku senang dengan kegiatan PLN Mengajar tersebut.

“Alhamdulillah. Seneng banget ada kegiatan ini. Bisa main bareng temen-temen, belajar bareng. Paling seneng pas bermain. Pengen lagi ada acara kayak gini,” aku Kirei.

Sementara Raki, siswa SD Cimanahayu juga menyampaikan rasa senang atas kegiatan PLN Mengajar.

”Saya senang dapat ilmu tentang bahaya kelistrikan dari kakak-kakak PLN. Dapat hadiah juga dari PLN dan YBM. Terima kasih PLN telah memberikan hadiah,” sebut Raki.

BACA JUGA: Awas! Jangan Asal Klik File APK Undangan Pernikahan di WhatsApp, Saldo Tabungan Bisa Terkuras

Harapan besar turut disampaikan Sri Mulyani, guru SD Cimanahayu terkait recovery kondisi setelah gempa melalui PLN Mengajar.

“Seluruh bangunan sekolah rusak parah akibat gempa. Anak-anak pun terpaksa belajar di tenda darurat. Namun meski kami korban gempa, anak-anak tetap semangat belajar,”sebut Sri.

Ia juga menyampaikan terima kasih karena PLN memberi bantuan kepada siswa. Ini menjadikan anak-anak semakin semangat.

”Semoga ke depan bisa terjalin silaturahmi PLN dengan sekolah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: