Dicari! Investor yang Sanggup Modernisasi Terminal Rajabasa, Begini Desain yang Ditawarkan Pemkot

Dicari! Investor yang Sanggup Modernisasi Terminal Rajabasa, Begini Desain yang Ditawarkan Pemkot

Plt. Sekda Bandar Lampung Khaidarmansyah.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mendapat restu dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan kembangkan Terminal Rajabasa.

Ya, Terminal Rajabasa direncanakan akan dibuat menjadi terminal terpadu yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan terminal dengan teknologi transportasi yang modern.

BACA JUGA:Begini Skema Beasiswa PNS, TNI, dan POLRI pada LPDP 2023

Kepala Bappeda Bandar Lampung Khaidarmansyah yang juga Plt Sekda Kota Bandar Lampung mengatakan, saat ini pemkot tengah mencari investor untuk pengembangan Terminal Rajabasa.

Pemkot Bandar Lampung, kata Khaidarmansyah, telah mendapat restu dari Kemenhub untuk pengembangan Terminal Rajabasa menjadi terminal terpadu yang modern.

BACA JUGA:Pasca Banjir, Sisakan Puing-puing Material Lumpur di Jalan

Khaidarmansyah mencontohkan, terminal terpadu yang akan dibangun di Terminal Rajabasa seperti terminal yang ada di Blok M, Jakarta Selatan. 

Terminal di Blok M memadukan antara terminal dengan pusat perbelanjaan di sekitarnya.

BACA JUGA:CPNS 2023 Segera di Buka! 7 Jurusan ini Punya Peluang Besar Lolos

Begitu juga diterminal Rajabasa. Menurut Khaidarmansyah, nanti bagian atas terminal akan dibuat pusat perbelanjaan atau mall.

Sementara, bagian bawah akan dijadikan terminal modern. Langkah tersebut tidak lain untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Kakek Berusia 64 Tahun Tewas Gantung Diri di Pohon Jengkol, Penyebabnya Tak Terduga

"Kita masih mencari investor untuk pembangunan terpadu terminal Rajabasa," ujar Khaidarmansyah kepada Radarlampung.co.id, Minggu 29 Januari 2023.

Di mana, kata Khaidarmansyah, di area Terminal Rajabasa juga telah dibangun bangunan alat uji kendaraan bermotor/KIR. Gedung KIR tersebut akan mulai dioprasikan di tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: