Cegah Penculikan Anak, Pemkot Bandar Lampung Perketat Pengawasan

Cegah Penculikan Anak, Pemkot Bandar Lampung Perketat Pengawasan

Personel Satpol-PP Bandar Lampung berjaga di sekolah. -Sumber Foto: Kasatpol-PP Bandar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menanggapi ramainya isu penculikan anak, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung perketat pengawasan sebagai bentuk pencegahan.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dirinya telah memberi imbauan kepada berbagai pihak untuk memperketat pengawasan.

Seperti kepada RT, Kaling, Linmas, Babinsa, dan Bhabimkamtibmas, Eva Dwiana meminta menggencarkan patroli di daerah masing-masing.

Kepada orang tua, Eva Dwiana mengingatkan agar selalu memantau anak yang tengah bermain. Serta, mengingatkan anak agar tidak mudah percaya dengan siapapun, kecuali orang tua sendiri.

BACA JUGA:Berbagai Kemudahan Kelistrikan Dalam Satu Genggaman Dengan PLN Mobile

"Karena kita tidak tahu siapa pelakunya," ujar Eva Dwiana.

Tidak luput, Eva Dwianan meminta sekolah-sekolah di Bandar Lampung untuk meminta orang tua atau keluarga dari murid yang langsung menjemput.

"Rabu ini bunda mau rakor dengan kepala sekolah. Bunda minta kalau yang jemput harus benar-benar orang tua atau keluarga," terangnya.

Sementara, Kasatpol-PP Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan personel dan menerjunkan mereka untuk berjaga di sekolah-sekolah.

BACA JUGA:Tak Terima Akan Direncanakan Dilaporkan, Pengusaha Ini Ajukan Gugatan ke Mantan Koleganya

"Di setiap sekolah ada anggota kita yang berjaga di pinggir jalan setiap pagi dan siang," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: