Kabar Baik, Pemkot Metro Siapkan Anggaran untuk Perbaikan Jalan

Kabar Baik, Pemkot Metro Siapkan Anggaran untuk Perbaikan Jalan

Wali Kota Metro, Wahdi. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Metro telah menyiapkan anggaran untuk menuntaskan perbaikan seluruh infrastruktur di tahun 2023.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk penyelesaian infrastruktur tersebut mencapai Rp 90 miliar.

Perbaikan infrastruktur tersebut termasuk jalan raya yang saat ini sudah terlihat mengalami banyak kerusakan. Sehingga Pemkot pun sudah merancang untuk penganggaran perbaikan tersebut.

“Saya pastikan di 2023 ini soal infrastruktur jalan, titik-titik banjir, drainase juga akan kita perbaiki kembali, selesai semua di 2023 ini,” katanya usai kegiatan Musrenbang di kelurahan Margodadi Metro Selatan. 

BACA JUGA:Permudah Layanan Keuangan, BRI Jalin Kolaborasi dengan Bio Farma Bangun Ekosistem Healthcare

Dia menuturkan, dengan diperbaiki infrastruktur tersebut diharapkan dapat mendorong pemulihan perekonomian masyarakat. Karena akses jalan kembali mulus.

“InsyaAllah ya seluruh jalan di Kota Metro mulus di 2023 nanti. Total keseluruhan anggarannya yang kita siapkan sekitar Rp90 miliar. Itu untuk perbaikan seluruh jalan di Kota Metro ini tahun 2023,” ungkapnya.

Terkait jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemprov agar dapat diperbaiki.

“Jadi jalan yang akan jadi kewenangan provinsi ini akan segera kami komunikasikan. Seperti jalan Soekarno-Hatta. Kita harapkan jalan masuk ke daerah juga bisa mulus. Supaya perekonomian juga bisa bertumbuh,” tukasnya.

BACA JUGA:Isu Penculikan Anak di Tanggamus, Ini Faktanya

Ia menambahkan, dirinya juga meminta rekanan atau pihak ketiga untuk turut berpartisipasi membangun Kota Metro.

“Jadi siapapun yang membangun Kota Metro ini, ya tolong juga pikirkan kualitas kontruksinya. Karena kalau itu dikerjakan dengan hati nurani, maka kita ini bisa bangun metro ini jadi baik,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: