Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ciptakan Aplikasi Game Aksara Lampung

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ciptakan Aplikasi Game Aksara Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia membuat game pintar bertema Aksara Lampung yang diberi nama Sailor.

Game tersebut diciptakan guna memperkenalkan aksara Lampung kepada anak-anak yang duduk di sekolah dasar. 

Sailor diciptakan oleh mahasiswa S1 Informatika Siti Anisa dan Lukas dibawah bimbingan dosen Yuri Rahmanto, S.Kom., M.Kom. 

Menurut Lukas, Sailor merupakan game bertema sistem edukasi guna mengoptimalkan potensi otak anak dalam pembelajaran Bahasa Lampung. Khususnya terkait aksara Lampung. 

BACA JUGA: Impack Rank Universitas Teknokrat Indonesia Urutan Pertama Versi Webometrics

BACA JUGA: Pemprov Lampung Dukung Penuh Mahasiswa Kembangkan Kreatifitas di Academic Expo Teknokrat

"Tujuan pembuatan game tersebut untuk melestarikan budaya Lampung, termasuk bahasa maupun aksara Lampung,” kata Lukas, Jumat 3 Februari 2023. 

Pembuatan game ini juga sebagai media permainan yang memberi contoh kepada anak-anak agar lebih menyukai pelajaran Bahasa Lampung. Khususnya aksara Lampung.

Kemudian lebih memudahkan anak dalam menghafalkan aksara Lampung.

Tidak hanya itu. Game Sailor berfungsi mengembangkan wawasan anak-anak terhadap sebuah pertanyaan. Di mana, permainan berkembang seiring peningkatan level.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Seminar Pasar Modal Konvensional

BACA JUGA: Selamat! Universitas Teknokrat Indonesia Tambah Dosen Doktoral

Game terdiri dari tiga permainan. Meliputi petualangan, anak diminta menjawab pertanyaan aksara Lampung.

Jika anak berhasil, maka akan mendapatkan bintang. Jika gagal, musuh akan semakin mendekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: