Demokrat Lampung Target Kursi Legislatif Naik 15 Persen, Kherlani: Bacaleg Siap Tempur di Segala Medan

Demokrat Lampung Target Kursi Legislatif Naik 15 Persen, Kherlani: Bacaleg Siap Tempur di Segala Medan

Kherlani-FOTO DOK RADARLAMPUNG.CO.ID-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD Partai Demokrat Lampung target kursi legislatif naik 15 persen pada Pileg 2024 mendatang. 

Target kenaikan kursi 15 persen ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Kherlani, Senin 6 Februari 2023. 

Kherlani yang ditugaskan sebagai Kepala Satgas Pencalegan DPD Partai Demokrat Lampung itu, membeber beberapa alasan untuk kenaikan 15 persen kursi legislatif itu. 

Kherlani bilang, DPD Partai Demokrat Lampung sudah cukup lama mempersiapkan kader terbaik dalam arti yang menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di semua tingkatan.

BACA JUGA:NasDem Lampung Siap Kerja Bareng Demokrat dan PKS Menangkan Anies Baswedan di Lampung

Diyakinkannya, semua Bacaleg Demokrat Lampung sudah siap bertarung di segala medan.

"Insya Allah di semua dapil baik provinsi maupun kabupaten/kota sudah memiliki caleg," ujarnya. 

Kherlani melanjutkan, dia pun tidak mempersoalkan jika hingga saat ini, Mahkamah Konstitusi (MK) juga belum mengeluarkan putusan gugatan mengenai Undang-undang nomor 7 tahun 2017, tentang pemilu, yang gugatannya ingin mengembalikan sistem pileg dengan proporsional tertutup.

"Tidak ada Bacaleg Demokrat galau karena itu. Kami siap baik itu terbuka maupun tertutup. Intinya kami siap tempur di segala kondisi," ujarnya.

BACA JUGA:Jika Anies Pinang AHY, Demokrat Lampung:  Saksi di 27.309 TPS Aman!

Dijelaskan Kherlani, hingga kini, penjaringan sudah terpenuhi semua baik di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

"Tinggal kita melihat. Kalau tertutup kita harus mengkaji mana yang menguntungkan. Pun sebaliknya. Insya Allah akan kami bicarakan," kata dia. 

Pun kata Kherlani, pihaknya tidak mempersoalkan mengenai jika ada perubahan daerah pemilihan berikut alokasi baik di Provinsi maupun kabupaten/kota.

BACA JUGA:Ketum Partai Demokrat AHY Konsolidasikan Mesin Partai di Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: