Jabatan Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Lampung Kembali Berganti, Kini Dijabat Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto

Jabatan Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Lampung Kembali Berganti, Kini Dijabat Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto

Prosesi serah terima jabatan Danlanud BNY Lampung-Dokumentasi Penerangan Koopsud I-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Lampung kembali berganti.

Jabatan Danlanud BNY kini diemban oleh Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto. Sebelumnya, Yosi menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Raden Sadjad Natuna.

Sementara itu, mantan Danlanud BNY Letkol Pas Yoseph M. Purba akan melanjutkan pendidikan S3 program Doktoral PhD in Aviation di Griffith University, Australia.

Selama menjabat sebagai Danlanud BNY, Letkol Pas Purba mendapatkan penghargaan dari Pangkoopsud I atas kinerja dan dedikasi dalam membina hubungan teritorial dengan masyarakat, menjaga aset, dan pensertifikatan tanah milik negara.

BACA JUGA:Minyakita Langka, Kapan 450 ribu Ton Dari Kemendag Bakal Sampai di Lampung?

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Bambang Gunarto di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin 6 Februari 2023.

Upacara tersebut bersamaan dengan serah terima jabatan tiga Danlanud lainnya yakni: Danlanud Husein Sastranegara Bandung, Danlanud Iskandar Kalimantan Tengah, dan Danlanud Hang Nadim Batam.

Pangkoopsud I dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan pada hakekatnya adalah regenerasi kepemimpinan, agar menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas dan kinerja satuan ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, Koopsud I harus senantiasa berada dalam kondisi siap operasi, guna menghadapi setiap kemungkinan kontijensi yang dapat terjadi.

BACA JUGA:Lokasi Angels Wing Lampung Dekat Dengan Lokasi Pembangunan Masjid Raya, Begini Kata Gubernur

"Eksistensi pangkalan TNI AU menjadi suatu yang vital dan strategis sebagai penindak terhadap persepsi ancaman, baik sebagai pangkalan operasi maupun dukungan operasi udara," tegas Pangkoopsud I.

Pangkopsud I berharap, para Komandan Lanud yang baru dilantik, dapat memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin, dan integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban, sehingga Koopsud I mampu menjadi Kotama yang profesional sesuai harapan bersama.

Danlanud BNY Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto merupakan alumni Akademi Angkatan Udara 2004. 

Ia memiliki kualifikasi Penerbang Tempur T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: