Sosok Pemuda Baik, Hingga Berencana Menikah Bulan April

Sosok Pemuda Baik, Hingga Berencana Menikah Bulan April

Hardi, orang tua korban penembakan pencuri hewan ternak kambing miliknya, ketika diwawancarai Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hardi (54), orang tua Almarhum Ilham Maulana (24) nampak masih menyisakan duka sangat mendalam atas meninggal anak kandungnya, yang menjadi korban penembakan pencuri kambingnya.

Pria paruh baya, yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini, nampak terpukul sekali, paska peristiwa pahit yang menimpa keluarganya. Betapa tidak, almarhum anaknya ini, sebelumnya merencanakan pernikahan dengan seorang wanita (pacarnya, Red) pada bulan April 2023 mendatang.

"Anak saya itu, memang punya rencana untuk menikah di bulan April mendatang, setelah lebaran Idul Fitri. Pada bulan Februari ini, berencana untuk tunangan dulu," kata Hadi, ketika mengenang anaknya menjadi korban penembakan kawanan pencuri hewan ternak beberapa waktu lalu.

Warga Desa Suka Maju Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampura, ini berharap agar tiga pelaku lainnya segera ditangkap polisi, dan dapat dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. 

BACA JUGA:Kades Double Job, Disoal Elemen Masyarakat

Hardi terlihat berusaha untuk tetap tegar, seraya mengatakan "atas nama keluarga" secara tulus saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Lampura juga Polda Lampung, yang dalam waktu tidak terlalu lama berhasil menangkap pelaku utama kemudian dapat melakukan tindakan tegas,"tutur Hardi.

"Rasanya dengan sikap tegas aparat ini, kami dari keluarga perlahan merasa terobati, masyarakatpun tidak sedikit yang menyampaikan terima kasih kepada pihak Polri," sebutnya.

"Saya percaya dan ada keyakinan karena pada waktu setelah kejadian itu, pak Kapolres juga hadir. Kemudian turut mengusung keranda jenazah anak saya dan beliau berjanji akan secepatnya menangkap pelaku dan ternyata benar, pelaku berhasil ditangkap," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya sekali lagi bersama-sama masyarakat khususnya warga Abung Semuli mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Kapolres Lampura, karena pencurian hewan ternak ini juga sudah cukup meresahkan warga.

BACA JUGA:Bobol Rumah Tetangga, Dua Pria Ini Diringkus Polisi

"Semoga tidak ada lagi kejadian yang sama ditempat ini. Kepada aparat hukum, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih" kata dia lagi.

Meninggalnya Ilham Maulana (24), juga menyisakan luka mendalam, tidak hanya bagi keluarga dan kerabat, akan tetapi juga masyarakat berada dilingkungan itu.

Sebab, selain tidak pernah bertingkah diluar batas, pemuda yang memiliki rencana pertunangan ini memiliki kepribadian baik. Bahkan, para pemuda berada di lingkungan desa tersebut, mendukung pihak kepolisian dalam memberantas kriminalitas di wilayah hukum Polres Lampura.

"Almarhum sosok yang baik. Dia juga tergabung Karangtaruna di desa ini. Kami sangat kehilangan teman seperti almarhum," ujar Helmi, ketua Karangtaruna desa Suka Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: