Telkomsel Kolaborasi bersama PT PPA untuk Hadirkan Penerapan Private Network Terintegrasi di Indonesia

Telkomsel Kolaborasi bersama PT PPA untuk Hadirkan Penerapan Private Network Terintegrasi di Indonesia

Telkomsel Kolaborasi bersama PT Putra Perkasa Abadi untuk Hadirkan Penerapan Private Network Terintegrasi di Indonesia, Akselerasikan Solusi Smart Mining di Sektor Pertambangan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Telkomsel menjalin kolaborasi strategis bersama PT Putra Perkasa Abadi (PPA) dalam menghadirkan penerapan private network terintegrasi di sektor pertambangan Indonesia.

Hal ini berguna untuk menghadirkan solusi Smart Mining yang lebih luas dalam mendukung operasional industri pertambangan.

Dalam kolaborasi ini, Telkomsel mengimplementasikan private network untuk mengakselerasi solusi Smart Mining yang mencakup IaaS (Infrastructure as a Service) dan fuel monitoring guna meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan keamanan pada setiap operasional PT PPA.

Langkah kolaboratif ini, merupakan bagian dari komitmen Telkomsel dan PT PPA dalam mengakselerasi transformasi digital di industri pertambangan, sekaligus sebagai bagian dari upaya dalam mendukung industri Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0.

BACA JUGA:Medsos Lain Ketinggalan, Telegram Rilis Fitur Auto-Translate Pesan, Begini Sistem Kerjanya

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Inisiatif ini, merupakan bagian dari langkah nyata Telkomsel dalam mendukung roadmap pemerintah untuk memperkuat kapabilitas digital di sektor pertambangan, sebagai salah satu fondasi untuk mendukung Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0.

Dalam kerja sama ini, Telkomsel berkesempatan melanjutkan inovasi untuk memperluas pemanfaatan teknologi dengan menghadirkan solusi berbasis digital, yakni melalui penerapan layanan private network dalam mendukung setiap aktivitas pertambangan PT PPA agar lebih efisien, efektif, dan aman, sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas perusahaan.

"Apresiasi juga kami sampaikan untuk PT PPA atas kolaborasi dan kontribusinya sebagai perusahaan yang menerapkan keunggulan jaringan dan layanan private network bersama Telkomsel yang akan mendukung penerapan solusi Smart Mining di industri pertambangan," ungkap Nugroho.

Direktur HCGA & Legal PT PPA, Teguh Subroto menjelaskan, PPA melakukan inisiatif ini dalam rangka menjadi bagian dari akselerasi transformasi digital di sektor industri pertambangan menuju Revolusi Industri 4.0.

BACA JUGA:Putri Zulkifli Hasan Diserbu Ibu-ibu, Manut Aja Deh

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan produksi secara maksimal, selain itu juga akan meningkatkan safety dalam operasional PPA.

Dengan ini, PPA telah menjadi bagian dari transformasi digital industri pertambangan Indonesia melalui pemanfaatan solusi digital terdepan.

Untuk dapat mewujudkan aktivitas pertambangan yang lebih aman, efisien, dan efektif, kolaborasi ini telah mengimplementasikan solusi Smart Mining dari Telkomsel Enterprise yang meliputi penyediaan private network, Infrastructure as a Service (IaaS) untuk menjangkau seluruh site yang dimiliki PT PPA, dan fuel monitoring, yang seluruhnya telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi operasional PT PPA.

Private network Telkomsel memungkinkan PT PPA untuk memiliki konektivitas dengan tingkat reliabilitas dan keamanan tinggi, serta latensi jaringan rendah di bawah 50 milisecond (ms) yang mampu mendukung proses otomasi di setiap aktivitas pertambangan maupun operasional perusahaan dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: