Kolaborasi untuk Pembangunan di Tubaba

Kolaborasi untuk Pembangunan di Tubaba

Peringatan HPN di Tubaba. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Insan Pers merupakan bagian dari instrumen pembangunan bangsa hingga saat ini. Dunia pers sangat berkontribusi terhadap pembangunan bangsa ini dan khususnya di Kabupaten Tubaba.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Ir Novriwan Jaya, SP saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 dan HUT PWI ke-77 di Balai Wartawan Prof. Bagir Manan, Kantor PWI Tulangbawang Barat, Kamis (9/2).

"Saya berterimakasih kepada insan pers, yang telah satu misi dan satu visi untuk menyukseskan pembangunan khususnya di Tubaba. Mari kita terus bersatupadu menyukseskan pembangunan di Tubaba," ucap Sekda. 

Menurutnya, banyak pers yang membuat berita tentang pembangunan, dan capaian-capaian Kabupaten Tubaba yang sangat membangun, namun juga diharapkan begitu adanya permasalahan hendaknya dapat diskusikan bersama untuk memberi solusi terbaik agar tidak adanya berita yang membuat kericuhan di tengah-tengah masyarakat. 

"Jika adanya permasalahan didalam pembangunan mari sama-sama kita duduk memberi solusi, sehingga dapat memperkuat langkah kita menuju Kabupaten Tubaba seperti yang kita harapkan," tandasnya.

Pada era sekarang, Sekda Novriwan Jaya menjelaskan bahwa era sudah berubah menjadi era digital yang penuh dengan konten-konten di media sosial, dan itu merupakan aspek penting dalam memberikan informasi yang cepat, menarik dan mudah untuk berinteraksi atau berkomunikasi.

Sekda mengulas, begitu hebatnya inflasi melanda dunia, namun kita masih bisa bersyukur, kita berada di Indonesia yang tidak terlalu berasa. Sebab, seperti syair sebuah lagu "tongkat, kayu dan batu jadi tanaman" yang mengibaratkan tanah Indonesia yang begitu subur. Sehingga, untuk menyikapi kondisi inflasi ini, bukan saatnya lagi kita berselisih, sudah saatnya kita berkolaborasi mencapai kemajuan bersama. 

"Kita harus bersiap menghadapi tantangan di era digital yang meliputi kecepatan mentransmisikan konten digital sesuai ekspektasi audiens, dan pergeseran sumber pemberitaan yang diakses oleh masyarakat. Jika kita tidak berlari cepat maka kita akan ketinggalan dan jika tidak siap kita akan tergilas zaman," sebutnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat HUT untuk seluruh insan pers di Tubaba, semoga moment yang baik ini menjadi pengikat kita untuk saling berkolaborasi guna pembangunan di kabupaten Tubaba," pungkasnya. 

Puncak peringatan HPN yang digelar di Balai Wartawan Prof. Bagir Manan ini juga dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimewaan SIK, dan Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Andi Sultan S.Pd, perwakilan Kejaksaan Negeri Tubaba, perwakilan dari Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah, Ketua MUI K.H. Muhidin Pardi, dan seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemkab Tubaba. Yang sangat mengesankan hari ini Kapolres tubaba memberikan tumpeng pada Puncak HPN tadi siang.

"Selamat hari pers nasional dan ulang tahun PWI yang ke-77. Mudah-mudahan kita selalu melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing demi membangun Tubaba. Terima kasih kepada teman-teman wartawan yang selama ini telah mensupport kegiatan kami sehingga ke depan harapannya dapat bersama-sama bergandengan tangan membangun bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: