Bupati Tanggamus Tinjau Pembukaan Badan Jalan di Pulau Panggung

Bupati Tanggamus Tinjau Pembukaan Badan Jalan di Pulau Panggung

Bupati Tanggamus meninjau pembukaan badan jalan di Pedukuhan Air Surian, Pekon Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung. FOTO RNN --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani mengapresiasi kerjasama pekon dan Pemkab Tanggamus dalam upaya mewujudkan pembangunan infrastruktur di kabupaten itu. 

Hal ini disampaikan Dewi Handajani ketika meninjau pembukaan badan jalan di Pedukuhan Air Surian, Pekon Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung. 

Dalam kesempatan itu Dewi Handajani menuturkan, kalau segala sesuatu diserahkan seluruhnya ke pemkab, khususnya kepada bupati, tentu tidak akan mungkin memberikan solusi, pelayanan atau pembangunan sesuai keinginan masyarakat.

”Jadi dengan kerjasama yang baik antar pekon, pemkab, masyarakat dan lainnya di Pekon Talang Jawa ini, akses menuju perkebunan dan penghubung pekon ini bisa dibuka," kata Dewi Handajani.

BACA JUGA: Kelas BPJS Kesehatan Ini Bakal Dihapus Per Januari 2025 Mendatang, Simak Penjelasannya

Dilanjutkan, dukungan pemkab atas gagasan dari Pekon Talang Jawa, Dinas PUPR Tanggamus meminjamkan satu uni eksavator untuk membuka badan jalan sepanjang satu kilometer tersebut. 

Ke depan, rencananya badan jalan yang akan dibuka mencapai tiga sampai empat kilometre, sehingga tembus ke Pekon Sri Menganten, Kecamatan Pulau Panggung hingga Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu.

"Saat ini satu kilometer dahulu yang dibuka. Ke depan, kita harapkan dilanjutkan. Dan saya berharap apa yang telah dilaksanakan saat ini dirawat serta dijaga dengan baik,” tegasnya. 

Sementara, Sekretaris Dinas PUPR Tanggamus Okta Rizal menyampaikan, satuan kerja itu siap membantu serta men-support meningkatkan pembangunan di setiap pekon.

BACA JUGA: Kenang Masa Sekolah di SMAN 2 Bandar Lampung, Rektor Unila Mampir ke Bakso Langganan  

Terlebih saat ini anggaran untuk pembangunan infrastruktur sangat terbatas, sehingga swadaya masyarakat sangat diharapkan.

"Ke depan, kita berharap pekon lain seperti ini. Swadaya masyarakat seperti ini sangat kita harapkan. Terlebih dari itu, koordinasi dengan Dinas PUPR tetap dilakukan,” kata Okta.

”Siapa tahu ada hal hal lain yang bisa kita bantu. Seperti yang disampaikan bupati, bahwa dengan kerjasama dan kolaborasi seperti ini, in sya allah pembangunan di Tanggamus dapat cepat tumbuh dan berkembang," imbuhnya.

Kepala Pekon Talang Jawa Feri Elpison menyatakan, pembukaan badan jalan ini melibatkan warga lima pekon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: