12 Makanan dan Minuman Khas Lampung yang Wajib Kalian Tahu, No.3 Paling Populer

12 Makanan dan Minuman Khas Lampung yang Wajib Kalian Tahu, No.3 Paling Populer

Seruit Lampung merupakan makanan khas dari Provinsi Lampung. Foto Instagram @sri_hartati_sri_hartati--

8. Durian Kopi Luwak

Apakah Anda pernah mencoba kopi luwak? Pernahkah Anda merasakan bagaimana rasanya ketika kopi luwak dicampur dengan durian? Durian Kopi Luwak merupakan minuman tradisional Lampung yang populer di kalangan warga Lampung Barat.

Kopi luwak yang telah matang, selagi masih panas, kemudian dicampur dengan daging durian dan diaduk hingga merata. Perasaan berbeda itulah yang membuat Anda ketagihan.

BACA JUGA:Polda Lampung Minta Keterangan Pelapor dan Dua Saksi, Terkait Tewasnya Terduga Curat Pasca Ditangkap

9. Emping Rajabasa

Emping Rajabasa adalah kerupuk melinjo yang dipanggang kering. Rasanya yang renyah membuat Emping Rajabasa sangat cocok disajikan bersama sup atau sebagai camilan. 

10. Benjak Enak

Benjak Enjak merupakan makanan khas Lampung yang terbuat dari campuran beras ketan, pisang raja yang sudah tua, santan dan gula. Pesisir Lampung dan Pepadun Lampung biasanya menyajikan benjak enjak pada acara hajatan keluarga atau acara adat lainnya.

Benjak Enjak tidak hanya manis dan asin, tetapi juga memiliki banyak manfaat karena mengandung banyak serat.

11. Es Kopi Jely

Satu lagi minuman kopi khas Lampung yang menjadi daya tarik kuliner tradisional di kota Lampung. Es Kopi Jelly disajikan dingin dengan es batu dan potongan agar-agar yang dipotong kecil-kecil. Minuman kopi campur ini tidak dibuat menjadi pekat, melainkan diolah terlebih dahulu agar rasanya lebih bersahabat. 

BACA JUGA:Polda Lampung Diminta Ekshumasi Jenazah Firullazi

12. Umbu

Jika suka sedikit pahit, Anda bisa mencoba masakan khas Lampung ini. Umbu adalah hidangan yang terbuat dari rotan muda yang direbus hingga empuk. Orang Lampung biasanya menyajikan umbu dengan dua cara, sebagai lalapan atau dengan nasi bersama lalapan. Umbu juga sering dijadikan makanan tradisional dalam upacara adat.

Itulah beberapa contoh makanan dan minuman khas Lampung yang bisa dicoba pecinta kuliner saat berkunjung ke daerah Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber