Hati-hati! Lewat Jalur Ini, Kendaraan Bisa Tergelincir

Hati-hati! Lewat Jalur Ini, Kendaraan Bisa Tergelincir

Jalan licin menyebabkan sejumlah pengendara motor jatuh di ruas Jalinbar Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat. FOTO DOKUMEN WARGA --

BACA JUGA: Unggah Foto Upal di Medsos, Warga Tanggamus Didatangi Polisi, Ternyata

Menurut Kepala BPBD Mirza Sahri, pohon besar yang tumbang sempat menutupi badan jalan sehingga membuat arus lalu lintas macet total.

Sekitar satu jam kemudian, tim BPBD Pesisir Barat bersama pihak terkait lainnya turun untuk mengevakuasi pohon tumbang. 

"Kemacetan bisa terurai dan arus lalu lintas kembali berjalan normal," sebut Mirza Sahri. 

Mirza menuturkan, dengan kondisi cuaca ekstrem yang masih kerap terjadi saat ini, masyarakat dan pengguna jalan diimbau untuk waspada. 

BACA JUGA: Kenang Masa Sekolah di SMAN 2 Bandar Lampung, Rektor Unila Mampir ke Bakso Langganan  

"Kita kembali mengingatkan, terutama pengguna jalan agar tetap waspada saat melintas kawasan hutan di ruas Jalinbar saat terjadi angin kencang ataupun hujan lebat. Karena rentan terjadi pohon tumbang," tegasnya. 

Longsor dan pohon tumbang juga membuat arus kendaraan di jalan lintas Barat, Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat macet, Kamis 27 Oktober 2022.

Material longsor dan pohon tumbang menutupi badan jalan di kawasan TNBBS tersebut.

"Pembersihan material longsor dibantu dengan alat berat. Saat ini arus lalu lintas sudah lancar dan tidak terjadi kemacetan kendaraan," sebut Kapolsek Bengkunat Iptu Juni Rosiwan. 

BACA JUGA:nRekaman Video Beredar, Kasus Pencabulan ABG Terungkap, Begini Modusnya

Namun begitu, masyarakat yang melintas jalur tersebut tetap diimbau waspada dan berhati-hati. Karena kondisi curah hujan saat ini masih cukup tinggi.

"Kita minta pengendara yang melintas di wilayah ini agar tetap waspada. Terutama saat terjadi hujan deras. Karena memang di sepanjang ruas jalan yang melintasi kawasan hutan itu rawan longsor dan pohon tumbang," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: