Iklan Bos Aca Header Detail

Target Turunkan Angka Stunting di 2023, Salah Satunya Perkuat Konsumsi Protein Hewani

Target Turunkan Angka Stunting di 2023, Salah Satunya Perkuat Konsumsi Protein Hewani

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung menargetkan penurunan angka stunting pada 2023 dengan menggencarkan masyarakat konsumsi protein hewani.

Sosialisasi juga digelar di PKOR Wayhalim, Bandarlampung pada Minggu 12 Februari 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan, tahun 2022 lalu memang angka stunting di Lampung masuk pada tiga terbaik secara nasional.

"Di mana kita sudah berhasil menurunkan angka stunting menjadi 15,2 persen. Karenanya tahun 2024 ini kita akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting sesuai arahan Presiden RI," kata Reihana.

BACA JUGA:Mentri Investasi RI Bahlil Lahadalia Isi Semnas di FH Unila

Kondisi angka stunting di Lampung memang sudah jauh dibawah angka stunting nasional yang berada di 21 persen. Namun, Pemprov Lampung tidak berpuas diri.

"Karenanya kita harus terus menurunkan angka stunting ini, hari ini Dinkes bersama Dinas Peternakan juga menggalakan masyarakat untuk mengkonsumsi protein hewani sebagai salah satu upaya penurunan angka stunting," katanya.

Hal ini karena setelah di evaluasi oleh tim pakar, penyebab stunting adalah karena kekurangan protein hewani. Karena itu, masyarakat disarankan minimal makan telur sebagai salah satu sumber protein hewani.

"Kita dorong makan telur sehari dua kali, karena telur termasuk protein hewani yang murah dibandingkan protein hewani lainnya," tambahnya.

BACA JUGA:Soal Kabar Percetakan Blanko e-KTP Disetop, Begini Penjelasan Kepala Disdukcapil Lampung

Setidaknya dalam acara ini ada 1000 paket yang dibagikan pada kegiatan ini. harapannya semoga dengan cara ini masyarakat jadi lebih tau untuk memberi protein hewani kepada anak nya setiap kali makan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: