Bupati Tanggamus-Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Bupati Tanggamus-Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Ketua Baznas menyerahkan bantuan bedah rumah. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani didampingi Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Sarmin, warga Pekon Kedaloman, Kecamatan Air Naningan, Senin 13 Februari 2023. 

Penyerahan bantuan bedah rumah sekaligus sembako kepada mustakhik ini berasal dari zakat aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat yang dikelola Baznas.

Kemudian disalurkan lewat sejumlah program. Mulai dari bedah rumah, sembako, program untuk mendorong perekonomian, kesehatan, pendidikan hingga pelatihan.

Dewi menuturkan, penyaluran bantuan bedah rumah ini adalah bentuk sinergitas yang baik.

BACA JUGA: KPPU Wilayah II Temukan Kasus Penjualan Bersyarat pada Minyakita di Lampung

Melalui program tersebut, semakin banyak masyarakat yang terbantu. Kemudian banyak masyarakat yang sudah masuk dalam nizab berzakat, tergerak hatinya untuk berzakat.

"Karena ini tujuannya juga untuk membersihkan harta kita. Sebab sebagian harta adalah milik masyarakat yang membutuhkan," tegas Dewi Handajani. 

Sementara Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar mengungkapkan, Sarmin menjadi salah satu penerima yang termasuk dalam delapan asnaf.

Program bedah rumah ini merupakan program sosial kemanusiaan. Sebelumnya pihaknya sudah melakukan survei kepada calon penerima.

BACA JUGA: Wagub Lantik Pejabat Fungsional Pemprov Lampung

"Maka segera kita putuskan. Bersama kepala pekon, bekerja sama untuk membantu rumah pak Sarmin ini, dengan tempat tinggal yang nyaman dan layak," kata Ibnu Nizar. 

Dilanjutkan, besaran bantuan yang diberikan Rp 15 juta. Untuk pembangunan, Baznas Tanggamus sudah melakukan MoU dengan pekon agar mengkoordinir kepala tukang dengan waktu maksimal satu bulan.

Camat Gunung Alip Ilham Nurmay menyampaikan syukur adanya program bedah rumah dari pemkab bekerja sama dengan Baznas. 

Program tersebut sangat membantu masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: