Pemkab Tulang Bawang Ajak Masyarakat Bantu Bawaslu Awasi Pemilu

Pemkab Tulang Bawang Ajak Masyarakat Bantu Bawaslu Awasi Pemilu

Potong pita launching posko kawal hak pilih-Dokumentasi -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tulang Bawang mengajak masyarakat membantu Bawaslu dalam mensukseskan dan mengawasi jalannya Pemilu serentak 2024.

Hal itu disampaikan Sekertaris Kesbangpol Tulang Bawang Maria Ulfa saat menghadiri kegiatan serentak siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024, sekaligus launching posko kawal hak pilih, serta deklarasi pemilu damai dan berintegritas, di Kantor Bawaslu Tulang Bawang, Selasa 14 Februari 2023.

Menurutnya dalam kegiatan itu, terciptanya pemilu yang baik dan sehat merupakan tanggung jawab bersama.

Dia mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi pelaksanaan pemilu sesuai dengan tugas masing-masing. 

BACA JUGA:AKBP M. Rizal Resmi Jadi Kapolres Lampung Timur

"Saya berharap kepada seluruh ketua partai, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta seluruhnya dapat berkontribusi dan mengajak masyarakat mensukseskan pemilu tahun 2024," ajaknya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Lampung Karno Ahmad Satarya mengatakan, pengawasan setiap tahapan pemilu menjadi salah satu fokus bawaslu agar tercipta pemilu yang jujur, aman dan damai.

"Hari ini tepat satu tahun menjelang pemilu 2024, bawaslu menggelar apel siaga pengawasan serentak di seluruh Indonesia. Koordinasi dengan berbagai pihak dan elemen harus dipererat guna memudahkan pengawasan pada tahapan pemilu sampai dengan hari pemilihan.saya juga berharap kerjasamanya kepada KPU Tulang Bawang untuk tidak risih ketika diawasi oleh Bawaslu," terangnya.

Senanda, Ketua Bawaslu Tulang Bawang A. Rahmat Lihusnu mengatakan, apel siaga yang digelar sesuai arahan dari Bawaslu Pusat untuk digelar secara serentak.

BACA JUGA:Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Gelar Kuliah Pakar

"Pengawasan pemilu di tahun 2024 tentu bukan hanya melibatkan Bawaslu saja, tetapi semua unsur ikut memantau setiap tahapan pemilu. Oleh karena itu berbagai aspek mulai dari pengawasan, pencegahan dan menjalin hubungan ke berbagai lembaga kemasyarakatan, forkopimda dan partai politik menjadi hal penting guna terciptanya kondisi yang kondusif," tuturnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan pita peresmian posko untuk mengawal hak pilih masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: