Azwar: Perekonomian Lampung Timur Sedang Dalam Kondisi Tidak Baik-Baik Saja

Azwar: Perekonomian Lampung Timur Sedang Dalam Kondisi Tidak Baik-Baik Saja

Wakil Bupati Lampung Timur menyerahkan penghargaan kepada kepala desa di Metro Kibang yang lunas PBB. FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.IDWakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menyatakan, saat ini kondisi perekonomian kabupaten itu sedang tidak baik-baiksaja. 

Hal ini antara lain disebabkan masih ada sejumlah kegiatan tahun 2022 yang harus dibayarkan pada 2023.

Karena itu, tidak semua usulan masyarakat bisa terakomodir dalam program pembangunan yang dianggarkan melalui APBD.

"Pemkab tetap komitmen meningkatkan pembangunan, namun secara bertahap," tegas Azwar dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Metro kibang, Kamis 16 Februari 2023.

BACA JUGA: Jual Keponakan Lewat Aplikasi, Pasutri Ini Diamankan Polisi

Dalam musrenbang tersebut, Azwar juga meminta kepada Kepala Dinas PUPR Subandri untuk memprioritaskan pembangunan ruas jalan menuju SMAN dan SMPN Metro Kibang pada APBD 2024 mendatang.

Azwar juga menyerahkan penghargaan berupa proyektor kepada para kepala desa di Kecamatan Metro Kibang yang telah melunasi pajak bumi bumi dan bangunan (PBB). 

"Semoga melalui penghargaan ini dapat menjadi contoh desa lain segera melunasi PBB,"imbuh Azwar.

Sementara dalam musrenbang tersebut, masyarakat Kecamatan Metro Kibang berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Timur segera memperbaiki infrastruktur.  

BACA JUGA: Ternyata, Ini Cara Mengatasi Murai Batu Tiba-tiba Menggelepar Seperti Akan Mati

Khususnya, pembangunan ruas jalan lingkar Kecamatan Metro Kibang. Kemudian perbaikan ruas jalan menuju SMAN dan SMPN Metro Kibang.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat Metro Kibang Mulyani. 

Menurut Mulyani, saat ini kondisi ruas jalan lingkar Kecamatan Metro Kibang mengalami kerusakan. Kerusakan termasuk ruas jalan menuju SMAN dan SMPN Metro Kibang. 

"Kami berharap, pembangunan infrastruktur tersebut mendapat prioritas," harap Mulyani dalam musrenbang yang dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: