Mahasiswi Titipan Herman HN Ternyata Anak Anggota DPRD Tubaba

Mahasiswi Titipan Herman HN Ternyata Anak Anggota DPRD Tubaba

Marzani Anggota DPRD Tubaba memberikan kesaksian. Foto Anca/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Terungkap di persidangan mahasiswi yang dititipkan oleh Herman HN mantan Wali Kota Bandar Lampung adalah anak dari Marzani anggota DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba).

Terungkapnya penitipan anak Marzani yang dilakukan oleh Herman HN itu dari keterangannya ketika dihadirkan menjadi saksi di persidangan kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unila, di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Kamis 16 Februari 2023. 

Marzani mengatakan, dirinya mendatangi mantan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, untuk meminta tolong anaknya berinisial MA yang hendak mendaftar di Fakultas Kedokteran Unila pada tahun 2022.

Marzani mengatakan dirinya meminta tolong kepada Herman HN karena sebagai mantan wali kota memiliki pengaruh dan banyak memiliki kenalan pejabat. 

BACA JUGA:Tangani Kemacetan, U-Trun di Bawah Flyover MBK Akan Digeser

Saat itu, dia menemui langsung Herman HN dan memberikan nomor telepon Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, Budi Sutomo yang sebelumnya didapat dari adiknya.

"Pak Herman bilang nanti saya coba dulu ngontak orang Unila ini (Budi Sutomo)," ungkap Marzani.

Sepekan setelah pertemuan dengan Herman HN ia dihubungi oleh Yayan Saputra ajudan Herman HN.

Mengetahui Herman HN menghubungi Budi Sutomo, saat itu, dirinya menyiapkan uang Rp 250 juta. 

BACA JUGA:BNI Keluarkan Kartu TapCash Spesial NCT 127 '2 Badles'

"Saya kasih uangnya Rp 250 juta ke Yayan, saya titipkan lewat besan saya pak Saprodi. Uangnya lalu dikasih Yayan ke Budi Sutomo," ujarnya.

Ditanya apakah Herman HN tahu Yayan memberikan uang tersebut kepada Budi Sutomo, Marzani mengaku ia tidak tahu. "Saya nggak tahu," jawabnya.

Setelah menyerahkan uang tersebut, Marzani mendapat kabar anaknya tidak lulus di jalur SBMPTN, namun disarankan oleh Yayan Saputra untuk mendaftar kembali melalui mandiri. 

Jaksa bertanya apakah uang tersebut sempat ditagih oleh Marzani berhubung anaknya tidak lulus, Marzani mengatakan tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: