Begawi Bandar Lampung Diusahakan Masuk KEN

Begawi Bandar Lampung Diusahakan Masuk KEN

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung Ariyawan.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pariwisata Bandar Lampung siap usahakan Begawi Bandar Lampung masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN).

KEN merupakan program strategis Kemenparekraf dalam mempromosikan destinasi pariwisata melalui kegiatan (events).

Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakkan wisatawan nusantara agar berwisata di Indonesia. 

Di dalam KEN pun terdapat kumpulan event berkualitas dari 34 provinsi di Indonesia. 

BACA JUGA:Kajati Resmikan 298 Rumah Restorative Justice dan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Tanggamus

Untuk di Lampung baru ada satu event yang masuk KEN, yaitu Festival Sekala Bekhak yang masuk pada KEN di tahun 2022 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung Ariyawan mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar Begawi Bandar Lampung yang rutin diadakan setiap menyambut HUT Bandar Lampung masuk kedalam KEN.

"Kita akan coba koordinasikan dengan pihak terkait seperti provinsi untuk buat tim di daerah. Memang Begawi belum masuk KEN," ujarnya.

Di mana, untuk masuk kedalam KEN, kata Ariyawan, ada beberapa penilaian yang dilakukan tehadap event atau festival yang diajukan. Kemudian masuk kedalam kalender event.

BACA JUGA:Transformasi Digital Dorong BRI Bukukan Laba Rp 51,4 Triliun

Dari informasi yang ia terima, penilaian untuk KEN ada lima bidang penilaian.

Terdiri dari Bidang Pariwisata dan Ekraf, Bidang Inovasi dan Kreativitas, Bidang Manajemen Event, Bidang Strategi Komunikasi, serta Bidang Pengembangan Bisnis dan Pemasaran. 

"Tentu jika event Begawi kita masuk kedalam KEN akan banyak keuntungan yang dapat kita terima untuk pariwisata di Bandar Lampung," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: