PKM UTI Kunjungi SMK Swadhipa 2 Natar

PKM UTI Kunjungi SMK Swadhipa 2 Natar

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan pengabdian kepada masyarakat skema sekolah binaan di SMK Swadhipa 2 Natar, Lampung Selatan, belum lama ini.

Kegiatan kali ini adalah hibah internal Program Studi Teknik Elektro untuk siswa jurusan teknik instalasi tenaga listrik.

Kepala Sekolah setempat Purwadi ST dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Yulita Eka SPd menyambut baik kegiatan ini. 

Sebanyak 52 siswa dari jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik mengikuti acara tersebut.

BACA JUGA:Usai Transaksi, Seorang Pengguna Sabu Ditangkap Polisi

Adapun materi yang disampaikan kali ini adalah pembuatan alat penyiraman otomatis berbasis IOT oleh Akhmad Jayadi, M.Cs dan Elka Pranita, M.T.

Kemudian pelatihan canva for business oleh Qadhli Jafar Adrian, MIT.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih Kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor, ketua LPPM, Dekan FTIK, dan dosen serta mahasiswa atas dukungannya.

Purwadi mengatakan, pihaknya senang siswa mendapat pencerahan dari kegiatan ini. Ia meyakini, apa yang disampaikan dalam kesempatan ini akan menambah pengetahuan mereka.

BACA JUGA:Masih Berlangsung, Coklit di Kota Metro Tembus 34 Persen

"Keterampilan teknis semacam ini penting dibekali kepada siswa. Dengan demikian, mereka mendapatkan keterampilan baru yang berguna usai lulus nanti," ujarnya.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM juga menyambut baik pengabdian kali ini. Apalagi siswa mampu didorong menghasilkan inovasi yang berguna untuk kehidupan. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: