Iklan Bos Aca Header Detail

5 Rekomendasi Wisata Gunung di Lampung, No.4 Tepat untuk Dikunjungi

5 Rekomendasi Wisata Gunung di Lampung, No.4 Tepat untuk Dikunjungi

Beberapa gunung tertinggi di Sumatera. Foto Pixabay --

Ketinggian gunung ini mencapai 2.100 mdpl, gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi. Jika kamu berhasil menduduki puncak gunung tanggamus, kamu akan merasakan suasana yang sangat tenang. 

Gunung ini memiliki keunikan tersendiri dan sering menjadi target pendakian para pecinta alam. Untuk menuju lokasi, umumnya para pendaki banyak melewati jalur dari daerah gisting dengan menggunakan jalan setapak dan tebing yang cukup terjal, jadi sangat harus berhati-hati.

5. Gunung Seminung

Gunung seminung adalah gunung yang terletak di perbatasan kecamatan sakau, kabupaten lampung barat, provinsi lampung, kecamatan banding agung, kabupaten ogan komering ulu selatan, provinsi Sumatra selatan. Sama seperti gunung merapi, gunung ini adalah gunung antar provinsi. Gunung ini berada di sebelah barat laut dari kota liwa dengan jarak kurang lebih 25km.

Kaki gunung ini berada di sebuah danau, yaitu danau ranau, yang juga sebuah danau antar provinsi. Gunung seminung ini memiliki pemandangan yang indah dan mempesona. Gunung ini terletak di perbatasan antara lampung dan sumatera selatan. Gunung seminung memiliki ketinggian 1.885 mdpl. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber