5 Rekomendasi Wisata Gunung di Lampung, No.4 Tepat untuk Dikunjungi

5 Rekomendasi Wisata Gunung di Lampung, No.4 Tepat untuk Dikunjungi

Beberapa gunung tertinggi di Sumatera. Foto Pixabay --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung tak hanya menawarkan keindahan pantai nya saja, Lampung juga memiliki gunung yang kalah indah. dengan pegunungan yang ada di wilayah Indonesia lainnya. 

Bisa dikatakan pesona gunung yang ada di lampung masih sangat orisinil dan belum diekplorasi dengan maksimal. Nah kalau kamu ingin mencari daftar gunung yang ada di Lampung, radarlampung.co.id telah merangkum 5 pengunungan indah yang ada di Lampung.

1. Gunung Rajabasa

Gunung Rajabasa adalah gunung berapi dengan kerucut vulkanik yang terdapat di selat sunda di bagian tenggara dari Sumatra, terletak di kabupaten lampung selatan.

Yang memiliki kawah dengan lebar 500-700 meter dengan daratan berawa. Gunung yang diselimuti dengan beragam vegetasi. Gunung Rajabasa merupakan salah satu gunung yang harus kamu taklukkan, ada banyak keistimewaan dari gunung yang berada di selatan pulau Sumatra ini. 

BACA JUGA:Ini Langkah Pemkab Pringsewu Turunkan Kasus Stunting

Gunung ini memiliki ketinggian 1.281 meter diatas permukaan laut,gunung rajabasa secara geografis berada di kecamatan kalianda kabupaten lampung selatan. 

Gunung Rajabasa memiliki potensi energi panas bumi konservasi, dan potensi wisata. Potensi wisata di sekitar gunung rajabasa tak kalah menarik, aliran air terjun yang jernih serta sumber mata air panas yang berada tepat dibawah kaki gunung ini. 

Jalur pendakian gunung rajabasa bisa diakses melalui beberapa jalur pendakian seperti jalur pendakian Desa Sumur Kumbang, Desa Kecapi, Desa Sukaraja Pesisir dan Desa Way Kalam Penengahan.

Jalur yang biasa digunakan pendaki adalah jalur sumur kumbang, dari desa sumur kumbang ke puncak memerlukan waktu 6 sampai 7 jam perjalanan.

BACA JUGA:Simak! Begini Cara Menghubungkan Rekening atau E-Wallet ke Akun Kartu Prakerja

2. Gunung Pesagi

Gunung ini memang tak sepopuler Gunung Anak Krakatau, gunung ini berada di Lampung Barat, ini menyimpan keindahan, mitos, serta misteri.

Gunung Pesagi terletak di Kabupaten Belalau, Lampung Barat, gunung ini merupakan gunung tertinggi di Provinsi Lampung. Puncak gunung ini berada di ketinggian 2.262 meter diatas permukaan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber