3 Gunung di Lampung yang Miliki Misteri, Patut Dicoba

3 Gunung di Lampung yang Miliki Misteri, Patut Dicoba

Gunung Pesagi merupakan gunung tertinggi di Provinsi Lampung memiliki ketinggian sekitar 2262 mdpl tepatnya berada di Kabupaten Lampung Barat.Gunung memiliki keindahan dan misteri tersendiri yang bisa menjadi referensi pendaki gunung yang berjiwa petuala--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi Anda atau keluarga berjiwa Petualang, maka mendaki gunung adalah salah satu Destinasi keluarga menarik yang wajib dijelajahi.

Nah, setidaknya ada 3 Gunung di Provinsi Lampung yang memiliki ketinggian diatas 1200 meter hingga ketinggian 2.262 meter diatas permukaan laut (mdpl) dengan berbagai keunikan atau misteri tersendiri yang wajib menjadi salah satu daftar referensi destinasi keluarga berjiwa petualang.

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber , setidaknya ada 3 Gunung di Provinsi Lampung, yang memiliki ketinggian diatas 1200 hingga 2262 mdpl yang memiliki keunikan atau misteri tersendiri yakni:

1. Gunung Rajabasa

Gunung Rajabasa merupakan gunung berapi berbentuk kerucut dengan ketinggian 1281 meter diatas permukaan laut (mdpl) yang terdapat di Selat Sunda dibagian Tenggara dari Sumatera terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Bangga, Sulam Jelujur Kain Khas Pesawaran Tampil di IFW

Memiliki ketinggian 1281 mdpl, Gunung Rajabasa secara geografis di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan ini memiliki beragam variasi misalnya potensi energi panas bumi, potensi konservasi, serta Potensi wisata.

Potensi wisata misalnya, air jernih , air terjun yang indah  serta sumber mata air panas yang berada di kaki Gunung.

Bagi kalian seorang petualang, Gunung Rajabasa memiliki keunikan tersendiri, Gunung Rajabasa memiliki legenda mengenai Mister Danau dan Baru Cukup. Namun hal ini tidak semua orang mampu melihatnya.

Apabila 'beruntung' sang petualang dapat melihat danau berisi air super jernih namun masyarakat umumnya mempercayai bahwa danau di gunung Rajabasa akan tetap kering meski diguyur hujan deras.

BACA JUGA:Kembangkan Program Pengelolaan Sampah, DLH Tubaba Ajak Sekolah Turut Bersinergi

Kendati demikian, ada juga masyarakat meyakini danau di Gunung Rajabasa sebenarnya Memilik air namun hanya cukup untuk sumber minum pendaki.

Selain itu, Gunung Rajabasa terdapat "Batu Cukup" dimana berdasarkan cerita masyarakat sekitar dipercaya menjadi  tempat bertapa dan bermusyawarah para leluhur serta mampu menampung berapa jumlah orang yang menaikinya. Karena dua hal mistis diatas Gunung Rajabasa bisa menjadi referensi destinasi keluarga berjiwa Petualang.

2. Gunung Pesagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: