Dinas Kesehatan Tanggamus Usulkan Penambahan Dokter Umum ke Kemenkes

Dinas Kesehatan Tanggamus Usulkan Penambahan Dokter Umum ke Kemenkes

Tanggamus masih kekurangan dokter umum yang bertugas di puskesmas. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Kesehatan Tanggamus menyampaikan usuan penambahan dokter untuk ditugaskan di puskesmas

Saat ini, jumlah dokter di kabupaten itu belum ideal. Dari 24 puskesmas di Tanggamus, rata-rata baru memiliki satu dokter umum

Sekretaris Dinas Kesehatan Tanggamus Bambang Sutejo mengatakan, rencana kebutuhan tenaga dokter telah disampaikan ke Kementerian Kesehatan melalui sistem aplikasi kebutuhan tenaga kesehatan SDMK, berkoordinasi dengan BKPSDM

"Mudah-mudahan jika nanti ada rekrutmen CPNS, formasinya sesuai dengan usulan rencana kebutuhan tenaga dokter yang telah disampaikan," kata Bambang Sutejo. 

BACA JUGA: Siapkan Mudik Lebaran 2023, Pemerintah Matangkan Penyebrangan Merak-Bakauheni dan Ciwandan-Panjang

BACA JUGA: Waduh Masyarakat Harus Jeli, Kemendag Temukan Minyakita Palsu Dipasaran

Diketahui, jumlah dokter yang bertugas di puskesmas Kabupaten Tanggamus belum ideal. Dari 24 puskesmas di kabupaten itu, rata-rata baru memiliki satu dokter umum. 

Terkait hal ini, masyarakat mengharapkan Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan bisa terus mengusulkan penambahan tenaga dokter ke Kementerian Kesehatan. 

Hal ini seperti disampaikan Prasetya, salah seorang warga. Menurut dia, usulan penambahan tenaga dokter kepada pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) harus terus dilakukan. 

Sebab jika dengan hanya satu orang dokter umum yang bertugas di puskesmas, dikhawatirkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan kurang optimal. 

BACA JUGA: Simak! Begini Cara Menghubungkan Rekening atau E-Wallet ke Akun Kartu Prakerja

BACA JUGA: Modal Pisau Dapur, Dua Perempuan Satroni BRILink, Mau Merampok, Tapi...

Pasalnya, imbul Sari, warga lainnya, keberadaan dokter di puskesmas cukup penting. Khususnya dalam diagnosis medis terhadap pasien yang berobat. 

Karena itu diharapkan Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan bisa menambah tenaga dokter umum yang bertugas di puskesmas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: