Selter JPTP Kota Metro Tunggu Hasil Assesmen

Selter JPTP Kota Metro Tunggu Hasil Assesmen

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo.Foto Ruri --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan seleksi terbuka (selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kota Metro dipastikan sesuai dengan aturan.

Termasuk seleksi terbuka untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro. 

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, saat ini pelaksanaan seleksi terbuka sudah menjalani proses assesmen di Mabes Polri.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan proses pemaparan program serta wawancara.

BACA JUGA:Tempat Pembuangan Sampah Sementara Akan Dibangun di Mesuji

"Assesmen sudah selesai kemarin. Kita lagi menunggu hasilnya. Baru nanti akan diteruskan paparan makalah dan wawancara," ujarnya Rabu 22 Februari 2023.

Disinggung mengenai seleksi terbuka untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Bangkit memastikan calon Kepala Dinas Kesehatan harus berlatar belakang pendidikan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan juga harus memiliki titel sarjana kesehatan masyarakat ataupun lainnya yang berhubungan dengan kesehatan.

"Kalau untuk Dinas Kesehatan memang harus berlatar belakang Dinas Kesehatan. Contohnya M.Kes. Karena jika tidak ada hubungannya dengan kesehatan, nanti akan gugur dengan sendirinya di MenPAN RB," jelasnya.

BACA JUGA:Menuju Transformasi Digital, Pemkab Lampung Timur Jalin MoU Dengan Provider Telekomunikasi

Meski harus berlatar pendidikan di bidang kesehatan, untuk Kepala Dinas Kesehatan sendiri diperbolehkan bukan dokter. Tetapi harus lulusan dari kesehatan. 

"Untuk Dinas Kesehatan, boleh bukan dokter. Misalkan dari sarjana kesehatan masyarakat atau sarjana bidan pun diperbolehkan. Kalau dokter itu untuk kepala rumah sakit," ungkapnya.

Karena itu, pihaknya memastikan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dipastikan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Terpisah, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution meminta posisi Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dijabat oleh orang yang berkompeten di bidang kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: