Buruan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Ditutup Malam Ini

Buruan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Ditutup Malam Ini

Peserta kartu prakerja gelombang 48 bisa membeli pelatihan melalui situs Platform Digital yang menjadi mitra prakerja. --

BACA JUGA: Resmi Dibuka! Segini Insentif yang Akan Diterima Penerima Kartu Prakerja Gelombang 48

Namun sebelum klik bergabung pendaftaran Kartu Prakerja, sebaiknya para peserta cek kembali semua syarat dan ketentuan dalam pendaftaran.

Beberapa syarat wajib ini harus dipenuhi agar calon peserta bisa memiliki peluang lolos seleksi yang cukup tinggi.

Adapun syarat lolos Kartu Prakerja gelombang 48 di antaranya, calon peserta berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 18 tahun sampai 64 tahun.

Calon peserta Kartu Prakerja tidak sedang menempuh pendidikan formal juga diutamakan bagi para pencari kerja, fresh graduate dan korban PHK.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka Malam Ini, Segini Kuota yang Diterima

Syarat lainnya, pastikan calon peserta bukan anggota dari DPRD, ASN, TNI, direksi, BUMN atau BUMD dan Direksi.

Jika sudah dipastikan semua syarat dipenuhi, lanjutan klik Gabung sekarang pada pembukaan gelombang 48 Kartu Prakerja sebelum ditutup malam ini.

Sesuai dengan aturan pemerintah calon peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan dana pelatihan sebesar Rp4,2 juta yang akan disalurkan melalui rekening masing-masing.

Dana pelatihan sebesar Rp4,2 juta akan diberikan sesuai dengan skema baru yang lebih berfokus pada peningkatan skill dan kemampuan para peserta yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Catat! Hanya Ini Daftar Mitra Job Platform Kartu Prakerja 2023 yang Terdaftar

Untuk itu diharapkan para pesera yang sudah mendaftarkan diri  bisa persiapkan diri dari sekarang untuk mengikuti ujian seleksi pelatihan program Kartu Prakerja.

Penting diingat, segala sesuatu yang berkaitan dan berhubungan dengan pengumuman Kartu Prakerja akan terkonfirmasi langsung melalui situs resmi prakerja dan akun resmi prakerja.

Waspada dan hindari segala sesuatu yang bersifat pemungutan informasi pendaftaran secara offline.

Sesuai dengan pengumuman Panita Kartu Prakerja gelombang 48 secara tegas sudah mengingatkan bahwa pendaftaran hanya bisa dilakukan secar online dan melalui situs resmi yang akan segera ditutup malam ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: