Maksimalkan Tupoksi Juru Parkir, UPTD Parkir Dishub Bakal Benahi Juru Parkir

Maksimalkan Tupoksi Juru Parkir, UPTD Parkir Dishub Bakal Benahi Juru Parkir

Kepala UPTD Terminal dan Perparkiran Dishub Kota Metro, Badri Kotib. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Terminal dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro berencana berikan pembinaan dan sosialisasikan tugas pokok dan fungsi juru parkir di Kota Metro.

Kepala UPTD Terminal dan Perparkiran Dishub Kota Metro, Badri Kotib mengatakan, pihaknya terus melakukan pendekatan persuasif terhadap juru parkir terutama yang belum memiliki SK resmi.

Pendekatan tersebut dimaksudkan untuk menyosialisasikan tupoksi dari juru parkir. Pihaknya juga berencana untuk melakukan pembinaan massal.

“Jadi kita itu ingin mengedukasi juru parkir tentang regulasi, mekanisme pelayanannya, serta tanggung jawab juru parkir itu sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA:Nilai Pagu Dana Desa Tahun 2023 Kabupaten Mesuji Turun, Ini Besarannya

Ia mengaku, dari sosialisasi yang dilakukan terhadap juru parkir tersebut, berhasil menambah deretan juru parkir yang memiliki SK resmi dalam satu bulan ini.

“Alhamdulillah, ada tambahan sekitar 12 orang juru parkir yang akan memiliki SK resmi, 9 orang sudah pasti akan mendapatkan SK. Sebelumnya, ada 129 juru parkir yang tercatat telah memiliki SK,” ungkapnya.

Kemudian, pihaknya juga bakal mendukung pelayanan yang diberikan juru parkir dengan pengadaan atribut juru parkir. Hal tersebut untuk memberikan kesan layanan yang baik terhadap masyarakat.

“Kalau penampilannya berantakan, kesannya kan tidak baik. Jadi, ya perlu memakai rompi, atau topi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Percepat Warga Miliki Kelengkapan Administrasi Kependudukan, Ini yang Dilakukan Disdukcapil Mesuji

Ia menambahkan, target pendapatan asli daerah (PAD) dari parkir mencapai Rp1,4 miliar. Oleh karena itu, pihaknya akan mulai menyusuri lokasi-lokasi parkir yang masih memiliki potensi untuk menambah PAD dari parkir.

“Jadi, sebenarnya saya kira lokasi parkir yang bagus dan punya potensi itu, jika dikelola dengan baik. Kalau dikelola dengan baik, pasti bakal bisa memberikan kontribusi yang baik juga,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: