PLN Dukung BUMN Kembangkan Potensi UKM Lewat Jalan Sehat

PLN Dukung BUMN Kembangkan Potensi UKM Lewat Jalan Sehat

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi didampingi Manager Unit UP3 PLN Metro Irvan Hadiansyah melapas ribuan peserta jalan Sehat bersama BUMN, pada Minggu 26 Februari 2023 di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran. Foto M. Tegar Muj--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peringati HUT ke-25 Kementerian BUMN, BUMN di Provinsi Lampung gelar jalan sehat bersama BUMN serentak di 15 kabupaten/kota, pada Minggu 26 Februari 2023.

Melalui Jalan Sehat Beraama BUMN ini, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan BUMN lainnya dukung perusahaan plat merah tersebut untuk promosikan dan kembangkan para pelaku UKM.

Peringati HUT ke-25 Kementerian BUMN, BUMN melibatkan unsur pemerintah daerah dan masyarakat  mengikutsertakan para pelaku UMK untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat sekitar.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 Kementerian BUMN.

BACA JUGA:Implementasi Prinsip Keberlanjutan Semakin Kuat, MCSI ESG Rating BRI Naik dari BBB Menjadi A

Selain untuk memperkenalkan BUMN kepada masyarakat lebih dekat, juga menjadi ajang untuk memperkenalkan program BUMN yang konsisten mengembangkan UMK.

Dalam acara ini, kata Sindu, pihaknya melibatkan puluhan pelaku UMK dalam acara Jalan Sehat Bersama BUMN ini.

"Tentunya kami mendukung penuh program-program pengembangan UMK yang tentunya sejalan dengan visi PLN, yaitu menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan, dalam gelaran jalan sehat itu juga digelar bazar UMK untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha binaan BUMN membuka booth produknya. Beberapa di antaranya juga UMK berasal dari binaan PLN.

BACA JUGA:Bupati Pesawaran Sebut Jalan Sehat Bersama BUMN di Pesawaran Momen Penting Menjaga Pola Hidup Sehat

"Tentunya melalui kegiatan ini, kami berharap hadirnya BUMN dapat langsung memberikan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia," tambahnya. 

Diketahui, acara Jalan Sehat Bersama BUMN tersebut diselenggarakan secara serentak di 15 kota/kabupaten se Provinsi Lampung pada hari Minggu, 26 Februari 2023.

Di antaranya PT PLN (Persero) sebagai penyelenggara dengan berkolaborasi bersama BUMN lain seperti PT Indonesia Financial Group (IFG), Asuransi Jasindo, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Hutama Karya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID Food dan PT Surveyor Indonesia.

Empat Kabupaten tersebut antara lain Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: