Aspal Jalur Liwa-Krui Terangkat, Begini Kondisi Terkini

Aspal Jalur Liwa-Krui Terangkat, Begini Kondisi Terkini

Aspal jalan Liwa-Krui yang terangkat menyebabkan lalu lintas tersendat. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Aspal jalan Liwa-Krui, tepatnya di Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat terangkat.

Kondisi tersebut menyebabkan arus lalu lintas di jalur tersebut, Senin 27 Februari 2023. 

Sejauh ini jalur tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Sementara kendaraan roda enam belum dapat melintas. 

Menurut Risky Kurniawan, terangkatnya aspal badan jalan tersebut mengganggu kelancaran arus lalu lintas. 

BACA JUGA: Habis Merampok, Residivis Curas Langsung Karaoke dan Booking Tiga Pemandu Lagu Sekaligus

BACA JUGA: 13.800 Pegawai Kemenkeu Belum Lapor Harta, KPK Minta Segera Melapor!

Di mana, kendaraan roda enam yang tidak dapat melintas terpantau harus terparkir di sisi jalan, sehingga mempersempit jalan.

"Sejauh ini hanya kendaraan R4 dan R2 yang bisa melintas. Sedangkan untuk kendaraan R6 belum bisa,” sebut Risky Kurniawan.

Pada bagian lain, Satker PJN PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Sp. Gunung Kemala Padang Tambak melalui koordinator pelaksana teknik Rusmadi Gani menyatakan, hari ini pihaknya akan langsung mengerahkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan.

"Hari ini juga kita kirim alat berat. Diimbau pengendara bersabar dan tetap berhati-hati. Fenomena ini disebabkan akibat adanya pergerakan tanah yang amblas atau longsor," sebut Rusmadi. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: