Mulai Dijual 26 Februari, Tiket Tujuan Tanjungkarang-Kertapati untuk Lebaran Baru Terjual 2 Persen

Mulai Dijual 26 Februari, Tiket Tujuan Tanjungkarang-Kertapati untuk Lebaran Baru Terjual 2 Persen

Tiket kereta api Lebaran bisa dipesan oleh calon penumpang melalui situs resmi kai.id dan seluruh chanel resmi yang telah bekerjasama dengan Kereta Api Indonesia (KAI). ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah resmi membuka penjualan tiket mudik lebaran tahun 2023 sejak 26 Februari lalu. Saat ini penjualan tiket baru mencapai 2 persen.

Sehingga saat ini penjualan tiket dengan keberangkatan 12 April 2023 atau H-10 lebaran masih tersedia.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi pada Selasa, 28 Februari 2023.

"Memang untuk penjualan tiket Angkutan Lebaran tahun 2023 ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang-Kertapati mulai H-45 sebelum keberangkatan. Sehingga per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023 atau H-10 lebaran," kata Reza.

BACA JUGA:Indra Bekti Digugat Cerai Istri, Kabar Dibenarkan Kuasa Hukum Aldila Jelita

Di mana, pada kondisi normal selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Rajabasa Ekspres ini mulai H-30 sebelum keberangkatan.

"Sampai data kemarin, untuk penjualan tiket keberangkatan h-10 masih 2 persen dari total kpasitas tempat duduk yang di sediakan untuk kereta Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati," katanya.

Namun ia memastikan penjualan tiket akan trus bertambah dikarenakan pemesanan dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access.

Menjelang libur lebaran tahun ini, setiap harinya ada 2.596 tempat duduk. Di mana, dibagi berdasarkan KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati tersedia 1.060 tempat duduk untuk perjalanan pulang dan pergi, masing-masing 530 tempat duduk.

BACA JUGA:Longsor di Jalinbar, Lalu Lintas Lampung-Bengkulu Lumpuh Total

"Yang Tanjungkarang-Kertapati sudah bisa dipesan ya sejak 26 Februari lalu atau H-45 keberangkatan," katanya.

Kemudian juga ada KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja dengan 4 perjalanan atau dua kali pulang pergi dengan total 4 perjalan tersebut tersedia 1.536 tempat duduk. Di mana per perjalanan nya tersedia 384 tempat duduk.

"Namun untuk KA Kuala Stabas bisa di pesan H-7 keberangkatan. Jadi dengan adanya KA Kuala Stabas dan KA Rajabasa kita tersedia 2.596 tempat duduk setiap harinya," katanya.

Selanjutnya bagi masyarakat yang ingin memesan tiket mudik lebaran bisa melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: