Tegas! Rektor Universitas Lampung Pastikan PMB 2023 Bersih

Tegas! Rektor Universitas Lampung Pastikan PMB 2023 Bersih

Rektor menjamin Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung 2023 transparan dan bersih dari hal-hal yang bertentangan dengan integritas. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Lusmeilia Afriani menegaskan penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2023 akan berjalan bersih tanpa korupsi didalamnya.

Tahun ini, pendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 meningkat 18 persen, yaitu 25 ribu pendaftar. Sementara tahun lalu sebanyak 21 ribu pendaftar.

"Mengapa masih diminati? Artinya kepeminatan lebih tinggi dan keketatan yang tinggi. Maka mahasiswa yang masuk berkualitas,” tegas Prof. Lusmeilia Afriani.

Dilanjutkan, ke depan Unila akan menjadi center of excellence di tingkat nasional dan internasional. Berinterigritas dan bebas korupsi. 

BACA JUGA: Prof. Lusmeilia Ajak Media Bersama-sama Memajukan Unila Menuju World Class University

BACA JUGA: Wujudkan Lampung yang Lebih Baik, Rektor Unila dan Gubernur Lampung Saling Bersinergi

”Kita akan sungguh-sungguh mengawal PMB ini dengan bersih sesuai aturan," tandasnya. 

Ditambahkan Humas PMB Unila Fitra Dharma, dari total 25 ribu pendaftar jalur SNBP, hanya sekitar dua ribu yang bakal diterima.

"Dari jumlah itu, hanya 2.407 orang yang akan lolos," kata Fitra Dharma, Rabu 1 Maret 2023.

Pada bagian lain, Wakil Rektor I Dr. Suripto Dwi Yuwono mengatakan, Unila hanya bisa melihat total pendaftar yang diterima. 

BACA JUGA: Segini Kuota PMB Unila 2023, Rektor Jamin Transparan dan Bersih

BACA JUGA: Rektor Unila Ikuti Rakor dan Semnas Badan Keahlian DPR RI

"Kalau untuk jumlah dari Lampung berapa dan luar Lampung, itu tidak ada. Tidak terlihat. Yang bisa kita lihat cuma jumlahnya saja," sebut dia. 

Sebelumnya, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung 2023 dijamin bakal transparan dan bersih dari hal-hal yang bertentangan dengan integritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: