IKAPTK Lampung Gelar Bedah Rumah dan Bagikan Sembako di Pesawaran

IKAPTK Lampung Gelar Bedah Rumah dan Bagikan Sembako di Pesawaran

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongrajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung kembali menggelar bantuan program bedah rumah, dan pembagian paket sembako di Dusun Bangun Rejo, Desa Taman Sari, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, Jumat 3 Maret 2023.

Kegiatan ini diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan program bedah rumah dan pembagian sembako.

Ketua DPP IKAPTK provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan kegiatan ini sebagai kepedulian alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan pada masyarakat.

"Kegiatan ini memang sudah sesuai dengan program kerja IKAPTK Provinsi Lampung, di mana sebisa mungkin memberikan kepedulian pada masyarakat," kata Sulpakar.

BACA JUGA:Temui Mendag Zulkifli Hasan, Pj. Bupati Lampung Barat Harapkan Pengembangan Program SRG untuk Kopi Robusta

Bantuan sendiri bersumber dari dana sumbangan teman-teman IKAPTK Lampung. Dengan harapan dapat meringangkan beban masyarakat serta bisa membantu penerima bantuan mendapatkan tempat tinggal yang lebih nyaman di tinggali.

Selain bedah rumah, sejumlah sembaku sebanyak 30 paket juga diberikan untuk fakir miskin, santunan anak yatim, 2 kursi roda untuk disabilitas, dan dana bedah rumah sebesar Rp20 juta.

"Dengan bantuan ini kami berharap dapat digunakan semaksimal mungkin terutama dalam bedah rumah, agar bisa dibelikan material untuk membangun rumahnya bukan untuk membeli sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya," katanya.

Program bakti sosial IKAPTK Lampung peduli akan terus dilaksanakan ke seluruh kabupaten kota di provinsi Lampung," tambahnya.

BACA JUGA:Soal Penerimaan Mahasiswa Baru 2023, Unila Konsultasi ke KPK

Sementara itu, Sunardi yang rumahnya mendapatkan bantuan bedah rumah bersyukur dengan bantuan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih, karena dengan bedah rumah ini rumah kami bisa lebih baik," singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: