Optimis Akan Capai Target 100 Persen dari Parkir, Ini yang Dilakukan Pemkot Metro

Optimis Akan Capai Target 100 Persen dari Parkir, Ini yang Dilakukan Pemkot Metro

Kepala UPTD Terminal dan Perparkiran Dishub Kota Metro, Badri Kotib. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO targetkan Rp 1,4 miliar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir di tahun 2023 ini.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, Badri Kotib, menuturkan, pihaknya optimis akan bisa merealisasikan target tersebut.

BACA JUGA:Soal Penerimaan Mahasiswa Baru 2023, Unila Konsultasi ke KPK

"Tahun ini kami ditargetkan Rp1,4 miliar. Kalau tahun lalu, kita mencapai realisask sekitar 80 persen," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk dapat mencapai target PAD tersebut, pihaknya akan terus menyusuri lokasi yang berpotensi bisa meningkatkan penghasilan dari sektor parkir.

BACA JUGA:2 Konsep Hidangan Spesial Ramadhan Iftar Hotel Radisson Lampung Kedaton, Ada Menu Kambing Guling Loh

"Kita tetap menyusuri lokasi parkir yang masih belum maksimal. Karena kalau parkir ini kita kelola dengan baik, akan bisa meningkatkan PAD," katanya.

Ia menambahkan, ada beberapa kendala untuk mencapai target 100 persen dari sektor parkir tersebut. Antara lain, jumlah juru parkir yang masih terbatas. Saat ini ada 129 juru parkir yang telah memiliki SK resmi dari Dinas Perhubungan.

BACA JUGA:Selamat! PLN UID Lampung Raih Penghargaan IGA Award 2023

"Kendalanya antara lain, jumlah juru parkir yang masih terbatas. Apalagi saat ini beberapa pengusaha ataupun instansi menggunakan jasa pihak ketiga untuk parkir," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: