Perbaikan Infrastruktur di Kota Metro Akan Dikebut

Perbaikan Infrastruktur di Kota Metro Akan Dikebut

Wali Kota Metro, Wahdi. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota METRO mendapatkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur. Anggaran tersebut sebesar Rp90 miliar untuk perbaikan infrastruktur dan penanganan banjir.

Wali Kota Metro Wahdi menuturkan, total luas jalan yang ada di Kota Metro mencapai 578,8 km. Di mana, 38 persennya mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Temui Mendag Zulkifli Hasan, Pj. Bupati Lampung Barat Harapkan Pengembangan Program SRG untuk Kopi Robusta

"Insya Allah di tahun 2023 ini, jalan di Kota Metro akan baik. Kemarin ada reses dari anggota DPRD Provinsi, kita mendapatkan Rp11,9 miliar untuk jalan-jalan provinsi," kata dia.

Wahdi mengatakan, Kota Metro mendapatkan alokasi sebesar Rp90 miliar. Di mana, sebesar Rp50 miliar akan difokuskan untuk perbaikan jalan.

BACA JUGA:Soal Penerimaan Mahasiswa Baru 2023, Unila Konsultasi ke KPK

"Kurang lebih kita mendapatkan sekitar Rp90 miliar anggaran untuk infrastruktur. Lalu, Rp50 miliarnya akan kita fokuskan perbaikan jalan. Artinya kita pun berupaya menyelesaikan permasalahan jalan," ungkapnya.

Selain perbaikan jalan, juga akan dilakukan perbaikan infrastruktur, yang berkaitan dengan penanganan banjir. Termasuk juga revitalisasi pohon-pohon yang sudah tua.

BACA JUGA:2 Konsep Hidangan Spesial Ramadhan Iftar Hotel Radisson Lampung Kedaton, Ada Menu Kambing Guling Loh

Wahdi menambahkan, dengan adanya perbaikan tersebut diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian di Kota Metro.

"Ekonomi yang kita utamakan. Tapi kan masih ada tanah pertanian, nah jalan usaha tani juga tetap kita lanjutkan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: