Masa Perbaikan Jalan Amblas, Pengendara Dapat Melintas Jalan Alternatif

Masa Perbaikan Jalan Amblas, Pengendara Dapat Melintas Jalan Alternatif

Perbaikan jalan rusak--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Pengendara dapat menempuh jalan alternatif, saat perbaikan jalan amblas berada di jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsumteng), ARPN Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Dengan begitu, arus lalulintas baik dari arah Bandarlampung maupun sebaliknya tidak terganggu, saat melintas di Kabupaten berjuluk Bumi Ragam Tunas Lampung itu.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara Iptu Joni Carter mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, Selasa, 7 Maret 2023, mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai mekanisme sebagai alternatif dalam rekayasa lalu - lintas saat dilakukan perbaikkan sekala besar di jalan yang amblas tersebut.

Hal itu menanggapi pernyataan dari pihak PJN Wilayah II Provinsi Lampung terkait proses perbaikkan yang kemungkinan akan dilakukan secara permanen (sekala besar, Red), terhadap kerusakan atau amblasnya Jalinsumteng.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Tetapkan 30 Pekon Sebagai Locus Stunting, Ini Targetnya

"Kita telah menyiapkan rekayasa lalu -lintas, apabila dilakukan perbaikkan besar hingga yang mana selama perbaikan Jalintengsum berada di lokasi kerusakan akan ditutup total untuk," ujar Kasat Lantas Joni.

Itu pun, kata dia, bila perbaikkan dilakukan secara menyeluruh hingga menutup seluruh badan jalan (jalur dua, red). Namun, melihat kondisi dilapangan saat ini kerusakan baru memakan separuh badan jalan di dua jalur rigid beton tersebut. Sehingga kemungkinan kecil dilalui kendaraan bertonase besar pada saat perbaikan.

"Kalau melihat sekarang, itu kan baru separuh karena kerusakan belum sampai satu jalur lainnya. Sehingga kemungkinan masih dipakai. Tapi kalau perbaikan total besar kemungkinan akan kita tutup sementara," terangnya lagi.

"Dalam artian, satu jalur dibongkar semua dan satu jalurnya lagi untuk kendaraan minibus saja. Kalau kendaraan bertonase besar, kita akan arahkan ke jalan alternatif," tegasnya.

BACA JUGA:Ikuti Pola Transaksi Nasabah, BRI Alihkan Layanan Internet Banking ke Super App BRImo

Untuk jalan alternatif itu, lanjutnya, yakni akan memakai jalan Tjoekoel Soebroto mulai dari belok kanan Lampu Merah Kebon Empat, yang akan tembus di tugu ARPN Kotabumi Selatan.

"Pokok segala kemungkinan tetap kita baca, namun jangan khawatir jalan alternatif tetap disediakan pemerintah. Sehingga tidak mengganggu aktivitas berkendara," pungkasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Jalan Negara (PJN) wilayah II Provinsi Lampung tinjau kerusakan Jalintengsum, Alamsyah RPN samping dealer Toyota Kotabumi, Senin, 6 Maret 2023.

Dipimpin langsung oleh Kepala Toto Suharto, pejabat pembuat komitmen (PPK), Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail dan jajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: