Jelang Pemilu, Seluruh Kepsek di Mesuji Berikrar Netral

Jelang Pemilu, Seluruh Kepsek di Mesuji Berikrar Netral

Para Kepsek di Mesuji berikrar akan netral di Pemilu. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Mesuji berikrar Netral dalam gelaran Pemilu 2024 mendatang. 

Ikrar tersebut dilaksanakan di Balai Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, juga diikuti seluruh pengawas dan dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Mesuji, Andi S Nugraha, Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA:Tolong Perbaiki Jalan Penghubung Semaka-Pematang Sawa!

Andi mengatakan jika ikrar yang ditandatangani langsung oleh seluruh kepala sekolah dan pengawas sekolah itu memiliki beberapa point prinsip. 

"Kami wajib menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN, di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024," jelas Andi.

BACA JUGA:Ikuti Pola Transaksi Nasabah, BRI Alihkan Layanan Internet Banking ke Super App BRImo

Jajarannyapun, lanjut Andi, harus menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman, kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu. 

"Menggunakan media sosial secara bijak, dan tidak menyuarakan ujaran kebencian, serta berita bohong. Menolak politik uang, dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun," lanjut Andi. 

BACA JUGA:BRI Mulai Salurkan KUR, Rp12 Triliun untuk Maret 2023

Andi pun berkomitmen jika dunia pendidikan akan bersikap netral seutuhnya. 

"Ya, kami tentu berharap ikrar ini tidak hanya selesai dihari ini saja. Namun dapat benar benar diterapkan kedepannya untuk menjaga dunia pendidikan tetap bersih," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: